1. HOME
  2. SHOW-BIZ
NEWS

Ingin Buka Sekolah Musik, Titi DJ Tak Ingin Pakai Namanya

Untuk membuat sebuah sekolah kursus musik hal yang terpenting adalah kurikulum dan silabus yang akan diajarkan kepada anak-anak didiknya nanti.

By Dian Rosalina 10 Desember 2015 12:17
Titi Dj (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Sebagai seorang selebriti, Titi Dwijayanti alias Titi DJ juga harus merencanakan untuk mencari peluang usaha lain. Dengan latar belakangnya sebagai vokal musik, Titi telah memiliki rencana membuat sekolah kursus musik.

"Ya, saya sedang merencanakan membuat sekolah musik. Cuma lagi cari investor saja yang berminat. Soalnya buat sekolah musik itu kan membutuhkan biaya yang tidak sedikit," kata Titi yang diwawancarai Money.id, Kamis 10 Desember 2015.

Menurut penyanyi yang baru mengeluarkan album ke 15-nya ini, dalam membuat sekolah kursus musik hal terpenting adalah kurikulum dan silabus yang akan diajarkan kepada anak-anak didiknya nanti.

Beberapa orang menyarankan agar lebih tertarik, sekolah musik itu menggunakan namanya saja. Namun itu malah membuatnya takut.

"Kalau pakai nama saya, itu butuh tanggung jawab yang besar. Nanti kalau sekolahnya tidak bagus atau ada pengajarannya yang tidak benar, nama saya yang jadi taruhannya. Saya tidak mau sembarangan," ujar wanita berumur 49 tahun tersebut.

Titi mengatakan tujuannya ingin membuat sekolah kursus musik adalah ingin melihat anak-anak yang memiliki bakat alam bila diasah dengan ilmu yang benar akan lebih bertanggung jawab terhadap apa yang mereka kerjakan nantinya. Khususnya menjadi seorang penyanyi.

Ke depannya anak tersebut akan dipersiapkan untuk bisa menyanyi dengan benar dan mengetahui dasar-dasar not musik. Ia merasa bila memiliki bakat tetapi tidak disertai dengan ilmu rasanya ada yang kurang.

"Menurut pengalaman saya sebagai juri Indonesian Idol, banyak sekali kontestan yang suaranya bagus tetapi hanya sekadar bakat alam saja. Mereka tidak bisa membaca not musik ataupun solmisasi. Makanya sayang sekali jika tidak diasah, itulah yang terpenting bila ingin jadi penyanyi," ucap Titi

Wanita yang tergabung dalam kelompok 3 Diva bersama Ruth Sahanaya dan Krisdayanti itu menambahkan bahwa sekolahnya nanti tidak hanya mengajarkan tentang musik saja. Tetapi mengenai cara bersikap bila akan menjadi penyanyi profesional.

"Seorang penyanyi harus mempunyai bekal lain selain suara. Yaitu memiliki sikap yang baik berhadapan dengan masyarakat dan media, lalu sebuah manajemen diri yang baik, dan hal-hal yang akan menunjang profesionalisme seorang penyanyi," katanya. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section