1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

20 Posisi di Google yang Memiliki Bayaran Tertinggi (I)

Posisi engineer menempati daftar teratas pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Google.

By Adhi 1 November 2015 07:33
Google (Foto: digitaltrends.com)

Money.id - Money.id - Raksasa teknologi Google dan induk perusahaannya yang baru Alphabet memang loyal dalam menyejahterakan karyawannya, terutama yang memegang posisi engineer.

Maka dari itu, tidak mengherankan jika posisi engineer menempati daftar teratas pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Google.

Namun, sebenarnya masih ada banyak pekerjaan lainnya di Google yang memiliki bayaran tinggi dan tidak kalah dari seorang engineer. Google berani membayar mahal untuk para kandidat terbaik, terlepas dari bidang pekerjaannya.

Berikut ini 20 pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Google menurut data gaji tahunan yang dirilis oleh Glassdoor.

Data ini adalah rata-rata gaji setahun yang didasarkan pada laporan gaji yang diberikan oleh para karyawan saat ini dan karyawan baru Google secara sukarela. Selain itu, semua data gaji dalam daftar adalah gaji pokok, belum termasuk bonus.


20. Staff Hardware Engineer
Google terus mengembangkan lebih banyak produk hardware seperti router, smartphone, tablet, dan produk hardware lainnya. Untuk itu Google butuh banyak karyawan untuk mengisi posisi staff hardware engineer. Rata-rata mereka digaji US$183.948 oleh Google.

19. Technical Program Manager IV
Tugas seorang technical program manager adalah mengelola berbagai proyek di Google, termasuk mengelola jadwal proyek, mengidentifikasi segala risiko yang timbul, dan mengkomunikasikan tujuan proyek kepada pemangku kepentingan proyek yang sedang dikelola. Di Google, karyawan yang menjabat posisi ini digaji US$188.229.


18. Corporate Counsel
Biasanya mereka adalah para pengacara yang direkrut Google untuk memberi nasihat atau saran yang berkenaan dengan masalah hukum, baik di dalam maupun di luar sidang. Gaji mereka berkisar US$189.262.

17. Senior Sales Strategy Manager
Karena menyangkut iklan di Google, manajer strategi penjualan senior bertugas mencari tahu cara terbaik untuk menjual produk Google ke konsumen. Untuk pekerjaannya, seorang manajer strategi penjualan senior mendapat bayaran sebesar US$190.727.

16. Communications Manager
Jika Anda sebesar Google, maka sangat penting untuk memastikan bahwa misi dan pernyataan perusahaan dibuat sejelas dan sebaik mungkin. Untuk itu Google membutuhkan seorang manajer komunikasi yang handal dengan gaji fantastis US$190.846.

15. Engineering Manager II
Tugas engineering manager adalah membangun pondasi untuk mendukung produk-produk Google yang paling penting. Mereka bertanggung jawab mengawasi tim yang terdiri dari engineer untuk mengembangkan, menguji, dan menciptakan produk-produk baru Google. Karena tugasnya yang penting itu, seorang engineering manager II digaji US$191.552.

14. Staff User Experience Designer
Merancang user experience di balik sebuah produk adalah salah satu pekerjaan yang penting di setiap perusahaan teknologi. Ini yang menjadi alasan Google rela merogoh kocek dalam untuk merekrut seorang staf handal yang khusus menangani user experience sebuah produk.

Dengan gaji US$191.881, tugas utama perancang user experience adalah memastikan produk Google terlihat bagus dan mudah digunakan.

13. Senior Sales Manager
Iklan hingga kini masih menjadi urat nadi Google untuk bertahan hidup di tengah persaingan bisnis online yang ketat. Jadi sangat penting sekali bagi perusahaan sebesar Google untuk memiliki manajer penjualan yang handal. Gaji seorang sales manager senior di Google adalah US$193.680.

12. Senior Online Sales and Operations Manager
Karena perannya yang penting, posisi ini mendapat bayaran US$192.915 di Google. Tugasnya adalah menjadi pengawas strategi penjualan online Google dan pertumbuhan pendapatan perusahaan. Di sebuah perusahaan seperti Google dimana semua layanan berbasis online, profesi ini memiliki peranan penting.

11. Site Reliability Engineer
Seperti judulnya, staf di bagian ini menjadi pemecah masalah yang cerdik bagi Google. Jadi, saat merekrut karyawan untuk posisi ini, Google akan melihat dua hal: apakah calon karyawan bisa memecahkan masalah dengan layanan yang sudah ada, dan apakah punya skill merancang web yang handal. Jika beruntung diterima di posisi ini, Anda akan digaji US$195.419 oleh Google.

Bersambung...

 

(aa/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section