1. HOME
  2. DIGITAL
SELFIE

Foto Selfie Anda Bagus atau Jelek? Cek Pakai Alat Ini

Dari 2 juta foto yang dimasukkan, akhirnya kecerdasan buatan ini bisa memilah mana selfie yang bagus atau jelek.

By Nur Chandra Laksana 31 Oktober 2015 16:20
Selfie (Foto: aolcdn.com)

Money.id - Money.id - Apakah anda suka selfie? Jika iya apakah anda pernah penasaran jika hasil selfie anda bagus atau tidak?

Nah kini anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab ada program kecerdasan buatan yang bisa menentukan selfie anda bagus atau tidak.

Dilansir dari laman Engadget, kecerdasan buatan milik Andrej Karpathy, bekerja sama dengan Google dan DeepMindselfie bisa menentukan mana sebuah selfie yang bagus atau tidak. Setelah memilah 5 juta foto di twitter dengan hashtag #selfie, dia menjaring 2 juta lebih foto yang ia jadikan sampel untuk kecerdasan buatannya ini.

Dari 2 juta foto yang dimasukkan dipadukan dengan 140 juta parameter yang diberikan, akhirnya kecerdasan buatan ini bisa memilah mana selfie yang bagus dan tidak.

Menurut kecerdasan buatan ini, wanita dengan wajah yang miring, mempunyai jidat kecil, dan rambut panjang adalah kategori dengan selfie terbaik.

Nah untuk pria, anda disarankan untuk memperlihatkan seluruh kepala anda, dengan rambut disisir belah tengah, dan juga memperilhatkan pundak anda. Namun sayangnya, pria tidak masuk dalam daftar 100 selfie terbaik.

Nah bagaimana menurut anda. Apakah anda akan mengikuti saran kecerdasan buatan atau akan tetap dengan gaya anda sendiri? Tinggal ikuti saja apa kata hati anda. 

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(aa/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section