1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Modal Rp4 Juta, Blogger Ini Jajal First Class Emirates Airlines

Padahal harga sesungguhnya ia harus merogoh kocek hingga US$60 ribu yang setara dengan Rp818 juta.

By Dian Ardiahanni 31 Oktober 2015 08:04
Blogger Sam Huang menikmati pelayanan eksklusif di Emirates Airlines (Blog Sam Huang)

Money.id - Bagi banyak orang, harga mahal membuat perjalanan dengan penerbangan kelas pertama menjadi pengalaman yang tak mungkin terjadi. Namun pengalaman ini dapat dirasakan oleh seorang blogger. Bayangkan, ia hanya membayar US$300 atau sekitar Rp4 juta untuk bisa duduk di kelas pertama Emirates Airlines.

Diberitakan Dailymail, Jumat 30 Oktober 2015, untuk menikmati penerbangan di kelas pertama, seharusnya ia merogoh kocek hingga US$60 ribu yang setara dengan Rp818 juta. Bahkan biaya yang dibayarkannya pun lebih rendah dari harga sebuah kursi di kelas ekonomi.

"Ini merupakan perjalanan paling gila yang pernah terjadi di salah satu kabin pesawat paling mewah," ujar penulis blogger Sam Huang.

Huang bisa menikmati kabin eksklusif yang biasanya ditumpangi oleh kepala eksekutif dan bintang film. Ia pun bisa merasakan sampanye Dom Perignon, kaviar, mandi spa di ketinggian 40 ribu kaki dan minum konyak seharga US$800 yang setara dengan Rp10 juta.

First class di Emirates Airlines (Emirates)

Dalam blognya Huang mengungkapkan, ia mampu melakukan perjalanan itu lewat keuntungan dari bonus kartu kredit dan celah ketika pemesanan jenis maskapai. Ia pun mendaftarkan beberapa kartu kredit Bank of Amerika yang bermitra dengan Alaska Airlines.

Sehingga untuk penerbangannya yang bernilai dua kali lipat dari gaji di Amerika Serikat ini, Huang hanya perlu membayar US$300 dengan menaikki kelas pertama maskapai Emirates Airlines. Atas tindakannya itu, kini Huang pun memiliki 15 kartu kredit.

Di laman pribadinya Huang juga memberikan penjelasan biaya terkait kartu kredit. Ia pun menyarankan untuk tidak bermain-main pada benda tersebut. "Jika Anda tidak bisa melunasi tagihan ada sepenuhnya setiap bulan, jangan melakukan permainan ini," kata dia.

Penerbangan kelas pertama Emirates Airlines ini dinikmatinya selama tiga minggu dengan mengunjungi 11 kota, tujuh negara dan lima benua. Beberapa tempat yang dikunjungi oleh Huang adalah Singapura, Melbourne, Sydney, Roma, New York dan Roma. (dwq)

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section