1. HOME
  2. DIGITAL
INDOCOMTECH 2015

Lenovo Phab & Phab Plus Meluncur di Indocomtech 2015

Lenovo membidik para pelanggan yang menginginkan smartphone berlayar besar antara 6 sampai 7 inchi.

By Nur Chandra Laksana 29 Oktober 2015 19:00
Peluncuran Lenovo Phab dan Phab Plus di Indocomtech 2015 (Nur Chandra / Money.id)

Money.id - Lenovo kembali meramaikan pasar smartphone Indonesia dengan merilis dua varian phablet (phone tablet) anyar mereka, yakni Lenovo Phab dan Phab Plus.

Dua varian ini disebutkan menyasar segmen pasar berbeda dari smartphone. Lenovo membidik para pelanggan yang menginginkan smartphone berlayar besar antara 6 sampai 7 inchi. "Kami melihat pasar baru di segmen phablet ini," jelas Rajesh Thadani, President Director Lenovo Indonesia.

Memang, sebelumnya pasar smartphone 6 sampai 7 inchi ini belum besar, namun Lenovo melihat ke depannya pasar ini akan terus bertumbuh. Sejauh ini, praktis hanya Samsung saja dengan varian Galaxy Note-nya yang berjaya di segmen phablet.

"Kami memiliki target pada tahun 2019 akan ada 1 juta phablet di pasaran, atau sekitar 42% dari market smartphone dan tablet," sambung Rajesh pada acara peluncuran Lenovo Phab dan Phab Plus di gelaran Indocomtech 2015, Kamis 29 Oktober 2015.

Di sektor spesifikasi, Lenovo Phab memiliki layar sebesar 6,8 inchi IPS full HD. Di dukung prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa core dan 2GB RAM. Phablet ini dibekali baterai 3000 mAH dan juga menyediakan kamera utama 13 MP, serta kamera depan 5 MP. Phablet yang menjalankan sistem oeprasi Android Lolipop ini hanya memiliki bobot sekitar 220 gram saja.

Sementara Lenovo Phab Plus datang dengan ukuran yang lebih besar serta kapasitas baterai yang lebih besar pula. Untuk ukuran layar, Lenovo Phab Plus memiliki luas layar 7 inchi dan memiliki baterai sebesar 4250 mAH. Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon octa core dan 1 GB RAM, phablet ini tentunya juga bisa menunjang kinerja kerja anda.

Untuk harga, lenovo menggandeng blibli.com untuk melakukan promosi. Blibli.com menyediakan harga khusus untuk Lenovo Phab Rp2,499 juta. Sedangkan Lenovo Phab Plus seharga Rp3,199 juta. (dhi)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section