1. HOME
  2. DIGITAL

Batas Following Twitter Kini Capai 5.000 Akun

Dahulu, pembatasan following 2.000 orang dilakukan untuk menyesuaikan kemampuan baca pengguna di timeline.

By Adhi 29 Oktober 2015 20:00
Ilustrasi (imagefap.com)

Money.id - Twitter mengumumkan bahwa kini para pengguna diperbolehkan untuk mem-follow (mengikuti) hingga 5.000 akun. Ini tentu menjadi kabar baik bagi para pengguna Twitter yang hobi mem-follow akun-akun populer.

Menurut yang dilansir laman Engadget, Kamis 29 Oktober 2015, pihak Twitter mengklaim bahwa angka 5.000 dinilai lebih dari cukup untuk bisa mengakomodir kebutuhan penggunanya.

"Mulai hari ini kami menambah pembatasan following dari 2.000 menjadi 5.000 orang untuk semua pengguna," jelas akun resmi Twitter Support, @support.

Sebenarnya pengguna bisa mem-follow lebih dari 5.000 akun, tapi hal ini akan bergantung pada jumlah pengguna yang mengikuti kita. Pembatasan ini juga berlaku bagi seluruh akun pengguna di Twitter, termasuk akun dari para pesohor.

"Ketika Anda sudah mengikuti 5.000 akun, ada pembatasan untuk jumlah akun yang akan anda ikuti selanjutnya. Jumlah ini berbeda-beda pada tiap akun pengguna karena hal ini berdasarkan rasio perbandingan antara jumlah akun yang diikuti dan jumlah akun yang mengikuti Anda," terang Twitter.

Tujuan Twitter melonggarkan pembatasan following dilakukan untuk menjaga penggunanya. Dahulu, pembatasan following 2.000 orang dilakukan untuk menyesuaikan kemampuan baca pengguna di timeline. Jika konten yang muncul berlebihan, maka pengguna akan dibanjiri informasi sehingga proses penyerapannya menjadi tidak efisien.

Untuk menjaga kualitas informasi yang muncul di timeline, para pengguna Twitter bisa mendapat referensi untuk mengikuti akun lain melalui fitur suggesting people to follow. (ita)

  Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section