1. HOME
  2. DIGITAL
SELFIE

Mana yang Lebih Nyebelin, Posting Foto Makanan atau Selfie?

Secara logika, tentunya banyak di antara kita yang menganggap jenis foto selfie terasa lebih menyebalkan.

By Adhi 12 Oktober 2015 09:36
Ilustrasi (wp.com)

Money.id - Jika ditanya jenis foto apa yang paling sering dibagikan pengguna di media sosial? Jawabannya ada dua. Yang pertama adalah foto makanan dan yang kedua adalah foto selfie.

Ya, mem-posting foto makanan dan selfie adalah dua tren perilaku bermedia sosial yang digemari oleh pengguna perangkat mobile.

Meski kedua jenis foto itu kerap--atau bahkan hampir selalu bergentayangan di media sosial-- faktanya tak semua orang senang melihatnya. Bahkan, tak sedikit yang bersikap skeptis dan membenci kedua jenis foto tersebut.

Saking bencinya, sebagian orang akan bertindak tegas dan meng-unfollow akun yang kerap berbagi kedua jenis foto itu.

Secara logika, tentunya banyak di antara kita yang menganggap jenis foto selfie terasa lebih menyebalkan dibandingkan foto makanan karena menonjolkan sifat narsis penggunanya. Namun hal ini ternyata tidak berlaku di Swedia.

Menurut yang dilansir laman The Local, sebuah hasil survei yang dilakukan Nokia menyebutkan bahwa sebagian besar masyarakat Swedia ternyata lebih toleran dengan jenis foto selfie dibandingkan dengan foto makanan.

Bahkan, sekitar 50% pengguna media sosial di Swedia sangat membenci foto makanan yang dibagikan via media sosial. Dan anehnya, 70% pengguna media sosial di Swedia justru tak keberatan dengan foto narsis.

Tidak ada alasan yang pasti memang, namun para pengguna media sosial kalangan remaja di Swedia beranggapan bahwa berbagi foto makanan adalah hal yang tak perlu dilakukan. Mereka juga menilai memfoto makanan lebih terkesan pamer dibanding foto narsis.

Bagaimana menurut Anda? (ita)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section