1. HOME
  2. DIGITAL
ANDROID

Hiroshi Lockheimer Ditunjuk jadi Bos Baru Android

Sebelumnya, Lockheimer menjabat sebagai Vice President Android selama 9 tahun lebih.

By Adhi 12 Oktober 2015 15:33
Android office (stylewithglamour.com)

Money.id - Restrukturisasi perusahaan yang dilakukan Google belum berakhir. Pasca mendirikan Alphabet yang berposisi sebagai induk perusahaan dan menunjuk Sundar Pichai sebagai CEO, kini Google telah menunjuk bos baru Android yang posisinya dulu diisi oleh Pichai.

Dilansir laman Android Authority, Senin, 12 Oktober 2015, Google telah mengangkat Hiroshi Lockheimer sebagai Senior Vice President (SVP) of Android, Chrome OS, dan Chromecast Operations. Sebelumnya, Lockheimer menjabat sebagai Vice President Android selama 9 tahun lebih.

Selain Lockheimer, Google juga mempromosikan dua eksekutif baru di divisi iklan digital dan marketing. Keduanya adalah Neal Mohan yang kini didapuk sebagai Vice President of Display and Video Adverstising Google, serta Phillip Schindler sebagai SVP Global Sales and Operations.

Restrukturisasi perusahaan yang dilakukan Google telah berlangsung sejak Agustus lalu. Google di bawah arahan Pichai kini mengurusi sejumlah lini bisnis utama Google seperti YouTube, Android, dan berbagai layanan konsumen lainnya.

Sementara sejumlah lini bisnis lain yang berhubungan dengan riset dan investasi seperti Calico, Nest, Fiber, Google Ventures, Google Capital, dan proyek inkubator Google X diharapkan dapat berkembang lebih pesat di bawah Alphabet yang dipimpin oleh Larry Page.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section