1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Keren! Nenek 97 Tahun Kerja di Google

Ketika muda, ia sempat bercita-cita menjadi seorang insinyur di bidang teknologi.

By Adhi 28 Oktober 2015 20:01
Olive Horrell (businessinsider.co.id)

Money.id - "Bermimpilah setinggi langit." Mungkin pepatah itu terkesan berlebihan. Namun, faktanya banyak orang sukses yang memulai kesuksesannya dari sekedar bermimpi. Salah satunya seperti yang dialami Olive Horrell.

Horrell adalah seorang nenek berusia 97 tahun. Ketika muda, ia sempat bercita-cita menjadi seorang insinyur di bidang teknologi. Tapi, apa mau dikata, industri teknologi kala itu--bahkan hingga kini masih terasa--lebih memilih laki-laki sebagai pekerja. Mimpi Horrell pun sempat pupus.

"Ayahku mengatakan bahwa mereka tidak akan merekrut seorang perempuan," ujar Horrell mengenang masa lalunya.

Puluhan tahun berlalu, Horrell ternyata masih menyimpan mimpi tersebut. Ia masih memendam hasrat untuk bisa bekerja di sebuah perusahaan teknologi. Dan beruntung bagi Horrell, mimpinya tersebut diwujudkan oleh Google.

Dilansir laman Business Insider, Rabu 28 Okotber 2015, Google belum lama ini mengundangnya untuk berkunjung ke markas besar mereka di Mountain View, Califonia. "Hari itu mungkin adalah hari terbaik yang saya miliki di Google," tutur seorang perwakilan Humas Google, Roya Soleimani, yang menemani Horrell di Google.

Kunjungan Horrell ke kantor Google ini merupakan hadiah dari sebuah organisasi bernama Senior Wish of a Lifetime. Organisasi ini memang bertugas mencari berbagai kisah inspiratif di berbagai penjuru dunia.

Di kantor Google, Horrell bertemu dengan tim Doodle, ia juga mengelilingi kantor pusat Google, mengendarai mobil tanpa sopir, serta menyaksikan demo produk Cardboard, Photos dan Liftware Teams. Bahkan, dia bertemu dengan seniman Google Doodle, Mark Holmes, dan menjajal kuas digital yang digunakan oleh timnya.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section