1. HOME
  2. DIGITAL
INDOCOMTECH 2015

Yuk, ke Pameran Teknologi Terbesar di Indonesia

Indocomtech 2015 targetkan transaksi Rp650 miliar.

By Nur Chandra Laksana 28 Oktober 2015 16:09
Acara pembukaan gelaran Indocomtech 2015 (Nur Chandra / Money.id)

Money.id - Pameran Teknologi Informasi (TI) terbesar di Indoneisa, Indocomtech 2015 resmi di gelar di Jakarta Convention Center, Jakarta. Mengusung tema "Internet for Things," pameran ini akan berlangsung mulai 28 Oktober hingga 1 November 2015.

Indocomtech tahun ini terselenggara berkat kerja sama yayasan APKOMINDO dengan PT Amara Pameran Internasional (API). Gelaran ini menjadi acara Indocomtech ke-23 yang telah dilaksanakan semenjak tahun 1991 silam.

"Indocomtech adalah acara pameran teknologi terbesar yang ada di Indonesia. Dan pada acara ini juga menjadi tolak ukur kemajuan teknologi di Indonesia," ungkap Ketua Yayasan APKOMINDO, Agus Setiawan.

Dalam acara pembukaan Indocomtech 2015, turut hadir antara lain Dirjen Aplikasi dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bambang Heru; Ir. G Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan APKOMINDO; Agus Setiawan, Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO; Chris Irwan Japari, Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO; dan Bambang Setiawan, Project Director API.

Tema "Internet of Things" diangkat sebagai tema utama Indocomtech tahun ini. Tema ini diangkat terkait tren dimana kini semua barang elektronik terhubung lewat internet.

Sejak pertama kali diselenggarakan, Indocomtech telah diikuti oleh banyak perusahaan yang bergelut di bidang TIK. Dan di Indocomtech 2015 ini kurang lebih ada 300 perusahaan yang berpartisipasi dengan berbagai produk dan teknologi unggulannya.

Tahun ini, APKOMINDO menargetkan total transaksi sebesar Rp650 miliar di ajang Indocomtech 2015. Hal ini juga tak lepas dari dukungan mitra pendukung acara Indocomtech 2015, di antaranya Bank BRI, blibi.com, USC, Commuter, Djarum, Tong Tji, Nestle, Hanamasa, PrĂ³nto dan Casatha.

Untuk urusan pengunjung, Indocomtech 2015 ditargetkan mampu menyedot 250 ribu pengunjung.

"Selain menjadi ajang pameran produk, saya juga berharap pagelaran ini bisa jadi sarana edukasi untuk masyarakat Indonesia," ujar Dirjen Aptika Kemenkominfo, Bambang Heru Tjahjono. (dhi)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section