1. HOME
  2. SHOW-BIZ
MONEY TUESDAY

Pernah Tertipu Rp1 Miliar, Elma Theana Tak Trauma Berbisnis Lagi

Sekitar empat tahun lalu, Elma Theana pernah mengalami kasus penipuan dalam bisnis busana muslim oleh rekannya.

By Putri Nabilla 8 Desember 2015 12:40
Elma Theana ( Instagram)

Money.id - Gemerlap dunia hiburan tak selamanya menjadi ladang rupiah bagi para selebriti. Mereka menyadari roda kehidupan selalu berputar, dan akan banyak talenta baru yang bermunculan menggeser eksistensi para selebriti senior.

Tak ayal, banyak dari mereka mencari penghasilan selain dari dunia keartisan, salah satunya berbisnis. 

Bisnis para artis sebenarnya bisa tergolong cepat dikenal masyarakat luas, karena mereka secara mudah menjual atau menggunakan nama mereka guna mengundang para pembeli.

Tetapi mengandalkan nama saja tidaklah cukup karena mereka harus paham betul tentang dunia bisnis. Meski ada juga beberapa dari mereka yang memasuki dunia bisnis ini dengan modal coba-coba.

Salah satu artis yang terjun ke dunia bisnis adalah Elma Theana. Pemain sinetron pernikahan dini ini mencoba peruntungannya dalam berbisnis. Ia merambah bisnis busana muslim dengan rekannya sekitar empat tahun lalu.

Namun usahanya tersebut terhenti di tengah jalan. Elma tertipu dengan rekan bisnisnya yang mengurusi manajemen keuangan.

Padahal bisnis busana muslim yang sempat berjalan selama enam bulan ini pada waktu itu meraup omzet yang cukup fantastis.

"Dalam dua bulan saja, omzetnya sekitar Rp3 miliar, karena kita main di sektor wilayah seluruh Indonesia," ujar Elma Theana kepada Money.id pada Selasa 8 Desember 2015.  

Elma enggan menceritakan bagaimana detail musibah itu terjadi. Tetapi, total kerugian yang dialaminya dalam kasus penipuan bisnis busana muslim kurang lebih sebesar Rp1 miliar.

"Ya memang itu tidak semuanya uang saya, karena ada uang customer juga, tetapi kita ambil hikmahnya saja," ucapnya.

Meskipun pernah mendapat pengalaman pahit dalam dunia bisnis, Elma tidak trauma. Terbukti kini ia kembali merintis usaha bersama dua temannya yakni Dian dan Vhiena yang bergerak dalam bisnis wedding organizer “MaDeeNa”.

"Saya selalu belajar dari pengalaman, yang lalu biar jadi pembelajaran saja," ujarnya. (poy)

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section