1. HOME
  2. FINANCE
BANK

Deretan Gaji Karyawan Bank, Fresh Graduate Dibayar Hingga Rp5,5 Juta

Data tersebut diambil dari 2014-2016 di seluruh Indonesia. Sampel yang digunakan adalah data gaji pokok di beberapa provinsi.

By Rohimat Nurbaya 21 Maret 2016 15:37
Ilustrasi Bank (en.trend.az)

Money.id - Perbankan merupakan salah satu industri tidak pernah mati. Bekerja di bank juga memiliki jenjang karier yang pasti. Selain itu banyak bank berani menawarkan gaji relatif tinggi bagi fresh graduate dibanding industri lain.

Dikutip dari Qerja.com, bagi fresh graduate ingin menjadi karyawan bank biasanya digaji sekitar Rp1,8 juta hingga Rp5,5 juta tergantung posisi dan bank tempat bekerja. 

Deretan gaji tersebut hanya diambil dari lima bank besar di Indonesia saja, antara lain, Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, Danamon, CIMB Niaga dan BCA.

Data tersebut diambil dari 2014-2016 di seluruh Indonesia. Sampel yang digunakan adalah data gaji pokok dengan menggunakan teknik kuota sampling dari beberapa provinsi dengan kepadatan penduduk 100 per kilometer persegi.

Bagi Anda yang ingin mencoba meniti karier di dunia perbankan bisa menimbang-nimbang bank mana yang akan dijadikan tambatan untuk berkarier. Berikut daftarnya:

Posisi Customer Service, digaji sekitar Rp2,5 juta hingga Rp4 juta. Paling rendah adalah BRI dengan gaji Rp2,5 juta. Kemudian disusul Bank BCA dan Danamon dengan gaji Rp3,4 juta.

Selanjutnya adalah Bank Mandiri dengan gaji Rp3,7 juta dan bank yang berani membayar paling besar untuk posisi ini adalah Bank CIMB Niaga dengan gaji Rp4 juta.

(Qerja.com)

Posisi Staff, digaji sekitar Rp4 juta hingga Rp4,9 juta. Paling rendah adalah Bank Mandiri dan CIMB Niaga dengan gaji Rp4 juta. Disusul Bank BCA Rp4,5 juta. Selanjutnya adalah Bank Danamon digaji Rp4,6 juta. Lalu Bank BNI Rp4,7 juta dan Bank BRI Rp4,9 juta.

(Qerja.com)

Posisi Fronliner, digaji sekitar Rp2,5 juta hingga Rp3,7 juta. Pada posisi ini paling rendah adalah Bank BRI dengan gaji Rp2,5 juta. Disusul Bank mandiri Rp3 juta. Lalu, Bank BCA sebesar Rp3,2 juta. Selanjutnya Bank Danamon Rp3,4 juta. Lantas CIMB Niaga dan BNI masing-masing Rp3,5 juta dan Rp3,7 juta.

(Qerja.com)

Posisi Administrasi, digaji sekitar Rp2,5 juta hingga Rp5,5 juta. Gaji paling rendah pada posisi ini adalah Bank Mandiri Rp2,5 juta. Disusul Bank Danamon Rp3 juta. Selanjutnya adalah Bank BRI dan BNI masing-masing Rp3,4 juta. Kemudian Bank CIMB Niaga Rp4,1 juta dan BCA Rp5,5 juta.

(Qerja.com)

Posisi Marketing, digaji sekitar Rp1,8 juta hingga Rp3,8 juta. Pada posisi ini paling rendah adalah Bank Danamon dengan gaji Rp1,8 juta. Disusul Bank Mandiri Rp2 juta. Lalu Bank CIMB Niaga Rp2,7 juta.

Selanjutnya adalah Bank BRI dan BNI, masing-masing Rp3,1 juta dan Rp3,6 juta. Lalu untuk posisi ini yang berani menggaji paling tinggi adalah Bank BCA yakni Rp3,8 juta.

(Qerja.com)

Posisi Teller, digaji sekitar Rp2,5 juta hingga Rp3,5 juta. Pada posisi ini bank yang berani menggaji paling tinggi adalah Bank BCA dan BNI yakni Rp3,5 juta. Selanjutnya yang lebih redah Bank Mandiri Rp3,1 juta.

Kemudian disusul lebih rendah lagi adalah Bank BRI digaji Rp2,9 juta. Sedangkan Bank CIMB Niaga Rp2,7 juta dan paling rendah adalah Bank Danamon Rp2,5 juta.

(Qerja.com)

Posisi Petugas Keamanan (Security), digaji sekitar Rp1,8 juta hingga Rp4 juta. Posisi ini yang berani menggaji paling besar adalah Bank CIMB Niaga dengan gaji Rp4 juta. Kemudian lebih rendah Bank BNI Rp3,6 juta.

Selanjutnya lebih rendah lagi, Bank BRI sebesar Rp3,1 juta. Lalu, Bank BCA Rp2,8 juta. Bank Mandiri Rp2 juta dan paling rendah adalah Bank Danamon sebesar Rp1,8 juta.

(Qerja.com)


Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section