1. HOME
  2. FINANCE
JALAN TOL

Bayar Tol Lebih Mudah dengan Uang Elektronik 4 Bank BUMN

Tidak perlu repot mengeluarkan uang dan menunggu kembalian, cukup menempel kartu di gardu tol.

By Abdul Kharis 21 Maret 2016 11:01
Peluncuran e-toll di Kantor PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (PT JLJ), Jatiasih, Bekasi, Senin, 21 Maret 2016

Money.id - PT Jasa Marga bersama empat bank BUMN yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) yaitu Bank BRI, Mandiri, BNI, dan BTN mengeluarkan alat pembayaran tol elektronik atau e-toll. Kartu elektronik ini diluncurkan di Kantor PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (PT JLJ), Jatiasih, Bekasi, Senin, 21 Maret 2016.

Dengan e-toll, pengendara mobil lebih praktis saat akan membayar tol. Tidak perlu repot mengeluarkan uang dan menunggu kembalian, cukup menempel kartu di gardu tol.

Di gardu tol reguler, cukup menyerahkan kartu kepada petugas tol. Sedangkan, apabila melalui gardu tol otomatis (GTO), Anda cukup menempelnya dan transaksi selesai.

Sebelumnya, Bank Mandiri telah mengimplentasikan e-payment toll dengan kedua produknya, yaitu e-toll card dan Mandiri e-money di semua ruas tol. Nah, kini menyusul kartu BRI Brizzi, BNI Tapcash, BTN Blink.

Namun, untuk tahap awal, ketiga produk ini baru bisa digunakan di ruas Tol Jorr (Kebun Jeruk-TMII-Cilincing), Ulujami-Pondok Aren, Jakarta - Tangerang, dan Bogor Outer Ring.

Tenang saja, akan menyusul 14 ruas tol lainnya yang akan diimplementasikan secara bertahap. (poy)

 

(da/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section