1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Jamkrindo Targetkan Volume Penjaminan Kredit Rp115 Triliun pada 2016

Dari total itu, perseroan menargetkan sebesar Rp65 triliun berasal dari penjaminan non kredit usaha rakyat (KUR) dan sisanya dari KUR.

By Abdul Kharis 18 Maret 2016 17:20
Perusahaan Jamkrindo (bumn.go.id)

Money.id - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) optimis pertumbuhan bisnis penjaminan akan semakin baik. Perusahaan Badan Usaha Milik Negara itu pun menetapkan target volume kredit pada 2016 ini mencapai Rp115 triliun. 

Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S Anwar mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri penandatanganan kerjasama dengan Bank Mandiri terkait Penjaminan Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat 18 November 2016.

Diding mengatakan, Perum Jamkrindo menargetkan volume penjaminan kredit dapat mencapai Rp115 triliun sepanjang tahun 2016.

Dari total itu, perseroan menargetkan sebesar Rp65 triliun berasal dari penjaminan non kredit usaha rakyat (KUR) dan sisanya dari KUR.

"Jamkrindo optimis pertumbuhan bisnis penjaminan akan semakin baik. Dengan disahkannya UU Penjaminan, maka peran dan fungsi lembaga penjaminan akan semakin luas," tutur Diding.

Sementara itu, terkait kerjasama dengan Bank Mandiri, Direktur Bisnis Perum Jamkrindo Bakti Prasetyo mengungkapkan, kemitraan ini bertujuan meningkatkan kinerja di masing-masing pihak.

"Kami berharap manfaat bisa langsung dirasakan masyarakat dan korporasi untuk memanfaatkan produk-produk kredit atau pembiayaan khususnya di sektor kredit KTA," ucapnya.

Sedangkan, hingga 29 Februari 2016, total aset Jamkrindo telah mencapai Rp11,7 triliun. Nilai ini meningkat dibandingkan aset yang tercatat hingga akhir tahun 2014 yang tercatat Rp10,1 triliun.

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section