1. HOME
  2. FINANCE
ORANG TERKAYA

Hebat! Kekayaan Pengusaha Ini Bertambah Rp17 Triliun dalam Semalam

Kekayaan pengusaha berusia 32 tahun tesebut bertambah menjadi US$48,3 miliar atau setara Rp632,6 triliun.

By Rohimat Nurbaya 19 Maret 2016 14:15
CEO Oracle, Larry Ellison (cultofmac.com)

Money.id - Kekayaan CEO Oracle, Larry Ellison meningkat US$1,3 miliar atau setara Rp17 triliun dalam semalam. Kekayaan Ellison bertambah setelah saham Oracle naik 3 persen. Hal tersebut membuat milarder berusia 72 tahun tersebut hartanya semakin melimpah.

Dikutip dari breitbart.com, Ellison memiliki hampir 1,2 miliar (Rp15,7 triliun)  saham atau sekitar 27 persen dari seluruh saham Oracle. Kini harta kekayaan Ellison melewati bos Facebook, Mark Zuckerberg di posisi orang terkaya keenam di dunia.

Kedua miliarder tersebut memang memegang mayoritas kekayaan berupa saham perusahaan masing-masing. Artinya, fluktuasi pasar bisa membuat kekayaan mereka berubah kapan saja, sesuai dengan harga saham.

Pada penutupan perdagangan Selasa pekan lalu, kekayaan Zuckerberg bertambah sebesar US$100 juta atau setara Rp13 triliun, sehingga kekayaan pengusaha berusia 32 tahun tesebut bertambah menjadi US$48,3 miliar atau setara Rp632,6 triliun.

Sedangkan kekayaan Ellison saat ini menjadi US$49,9 miliar atau setara Rp653,5 triliun dan berhasil menggeser Zuckerberg, setelah sebelumnya Ellison mengalami penurunan kekayaan sebesar US$10 miliar atau setara Rp130,9 miliar.

Oracle merupakan perusahaan perangkat lunak terbesar kedua di dunia setelah Microsoft. Perusahaan tersebut khusus mengembangkan teknologi database dan cloud yang dibuat untuk aplikasi bisnis.

Meskipun pendapatan keseluruhan perusahaan turun 3 persen pada kuartal ketiga. Bisnis cloud telah melihat peningkatan 40 persen dalam penjualan, yang berpotensi merupakan penyebab dari respon positif pasar.

Larry Elison dan Mark Zuckerberg juga masuk dalam anggota Giving Pledge, perkumpulan para orang terkaya dunia yang dipimpin Bill Gates. Kumpulan para pengusaha itu, secara sukarela menyumbangkan hartanya untuk yayasan bergerak di bidang sosial, kesehatan, pendidikan di dunia ini.

Zuckerberg berencana memberikan 99 persen saham Facebook untuk kegiatan amal tidak hanya janji belaka. Tidak mau kalah, Ellison juga berencana untuk memberikan setidaknya 95 persen dari kekayaannya untuk amal.

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section