1. HOME
  2. FINANCE
DIGITAL

Axa Life Luncurkan Teknologi IVR untuk Mudahkan Transaksi Asuransi

Konsumen dapat membeli asuransi jiwa dan kesehatan melalui telemarketing dengan teknologi Interactive Voice Response (IVR).

By Abdul Kharis 4 Agustus 2016 14:25
Peluncuran Axa Life Secured Payment, Jakarta, Kamis 4 Agustus 2016 (money.id)/Abdul Kharis)

Money.id - PT Axa Life Indonesia selaku perusahaan asuransi di Indonesia meluncurkan sistem Axa Life Secured Payment. Dengan sistem ini, konsumen dapat membeli asuransi jiwa dan kesehatan melalui telemarketing dengan teknologi Interactive Voice Response (IVR).

"Dengan layanan IVR, nasabah asuransi tidak perlu menyebutkan nomor kartu kredit kepada agen telemarketing Axa," ucap Presiden Direktur Axa Life Indonesia Hengky Djojosantoso saat peluncuran Axa Life Secured Payment di Jakarta, Kamis, 4 Agustus 2016.

Tidak perlu menyebutkannya, nasabah cukup menekan 16 angka nomor kartu kreditnya dan batas waktu kartu kredit pada keypad telepon atau hpnya. Tujuannya adalah memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para nasabahnya saat membeli produk Axa melalui telemarketing.

Dia menambahkan, sistem layanan ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan asuransi di Indonesia. Soft launch sistem ini sudah diluncurkan sejak Mei 2016.

Sedikit tambahan, sebelum meluncurkan sistem ini, Axa Life Indonesia telah memperkenalkan sistem Axa Direct-Asuransi, sebuah portal yang dirancang untuk dapat memberikan layanan asuransi melalui jalur digital satu pintu pada Maret 2016.

"Axa Life Indonesia ingin menjadi perusahaan asuransi terdepan dalam pemanfaatan jalur digital," tutur Hengky.

Baca Juga:

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section