1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Tiga Motif Batik Ini Dilirik Desainer Asal Jepang

"Pola batik di Indonesia sangat unik. Saya belum pernah melihat hal ini."

By Stella Maris 25 Oktober 2015 19:03
Motif Bateeq (bateeq.com).

Money.id - Desainer ternama asal Jepang, Suzuki Takayuki terpikat dengan motif batik karya desainer Michelle Tjokrosaputro dari Bateeq. Hasil kolaborasi itu akan ditampilkan dalam fashion show Jakarta Fashion Week (JFW) 2016.

"Dari sekitar 30 looks, hasil kolaborasi kami ditampilan pada 11 item dress," kata Michelle dalam konferensi persnya di Senayan City, Jakarta, Minggu 25 Oktober 2015.

Kolaborasi itu, kata Michelle, merupakan bentuk apresiasi terhadap Indonesia yang memiliki kebudayaan dan keindahan alam. Elemen keindahan budaya itu terlihat pada tiga motif yang dimiliki Indonesia.

"Ada motif sekar kamuyan, ksatrian, dan rang-rang yang dicampur dengan beberapa motif lain. Tiga motif batik print itu dipilih karena polanya yang unik, dimana unsur tradisional (motif batik) cocok dikreasikan menjadi busana modern," jelas Michelle.

Pemilihan material dari tencel, spesial bahan dari kapas yang menyerap keringat. Lalu bagiaman dengan warna?

Michelle menerangkan, kolaborasi koleksinya berwarna kuning ke cokelat-cokelatan yang di print dengan warna biru. Intinya adalah busana yang hadir dengan warnanya lebih natural.

"Pola batik di Indonesia sangat unik. Saya belum pernah melihat hal ini. Oleh karena itu saya merasa tertantang untuk berkolaborasi," ujar Suzuki.

Soal bahan, jangan khawatir! Busana yang dibanderol mulai dri Rp1,5-4 juta itu menggunakan bahan kapas yang mudah menyerap keringat dan nyaman digunakan.

Penasaran dengan kolaborasi mereka? Yuk lihat fashion shownya dalam acara JFW 2016 hari ini, pukul 18.30 WIB di Fasion Tent, Senayan City. (ita)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section