1. HOME
  2. FASHION-BIZ
JFW

Desainer 'Lulusan' IFF Siap Pamer Karya di Kancah Internasional

Mereka dibimbing oleh pakar yang meliputi perencanaan bisnis, branding strategi, pemasaran, penghitungan biaya produksi, harga produk jadi, aspek

By Stella Maris 25 Oktober 2015 13:42
Desainer senior bersama peserta IFF 2015 (Dream.id).

Money.id - Indonesia Fashion Forward (IFF) merupakan program pengembangan keterampilan berbisnis, hasil kerjasama dengan Centre Fashion Enterprise (CFFE) dan British Council. Puluhan desainer dibimbing mengenai seluk beluk bisnis mode.

"Manufacturing dikembangkan di Indonesia Fashion Forward, dimana label harus disusun dengan perencanaan yang matang. Sourcing dan manufacturing-nya sudah harus dipikirkan," kata Ketua Umum Jakarta Fashion Week (JFW) 2016, Svida Alisjahbana, Minggu 25 Oktober 2015.

Dalam program IFF, para peserta terpilih mengikuti pelatihan selam setahun. Mereka dibimbing oleh pakar yang meliputi perencanaan bisnis, branding strategi, pemasaran, penghitungan biaya produksi, harga produk jadi, aspek hukum.

Para desainer muda dalam IFF, kata Svida harus membuktikan kualitas karya yang diharapkan mampu bersaing, bahkan bersanding setara secara global. IFF yang telah memasuki tahun ke empat, kini telah memiliki sekitar 40 desainer muda.

"Tiga tahun pertama ada 30 desainer yang telah meraih kesuksesan dengan banyak pencapaian dalam bisnis mereka. Tahun ini kami memiliki 10 desainer dalam program ini," jelas Svida.

Diketahui generasi pertama IFF  yang namanya dikenal hingga saat ini adalah Bali Asmara, Dian Pelangi, Jeffry Tan, Albert Yanuar, Cotton Ink. (ita)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section