1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Rahasia Tampil Keren dan Aman Bagi Bikers Motor Klasik

Fashion bikers yang ditonjolkan adalah desain era 1960-1970.

By Dian Rosalina 21 Oktober 2015 15:45
ilustrasi pengendara dan aksesoris bikers (elderscompany.com).

Money.id - Tidak sedikit motor klasik yang dimodifikasi sesuai selera. Namun bila tampilan motor sudah sesuai keinginan, ada baiknya Anda tak lantas mengacuhkan penampilan atau gaya berpakaian.

Bikers motor klasik identik dengan aksesoris dan busana yang klasik pula, seperti helm, kacamata, dan jaket. Seiring perkembangan jaman, permintaan pasar lokal menyoal fashion bikers ikut meningkat.

Elders Company merupakan salah satu brand lokal fashion bikers yang hadir memenuhi permintaan pasar dengan meluncurkan koleksinya. Fashion bikers yang ditonjolkan adalah desain era 1960-1970.

Elders berkomitmen dalam pembuatan koleksi fashion yang berbahan dasar kulit rusa dalam pembuatan jaket atau sarung tangan. Heret Frasthio, pendiri Elders menjelaskan model jaket klasik yang sebenarnya bukan menggunakan furing, melainkan terbuat dari kulit rusa.

"Bahan kulit rusa bertekstur halus, bagian luar jaket tidak terasa kasar meski tidak memakai furing. Ketika hujan jaket cepat lalu mengering kembali, bahannya nyaman dan tidak panas, dan tidak berat," kata Heret.

Namun sayangnya, di Indonesia jaket kulit rusa sulit ditemui bahkan produksinya pun hampir tidak ada. "Oleh karena itu saya mengimpor dari Eropa, seperti Inggris dan Jerman," ujarnya.

Kulit rusa tahan lama dan mudah dikombinasikan dengan busana lainnya, seperti jeans. Selain jaket ada pula jersey dengan material mesh--kain dengan tenunan longgar terbuat dari katun atau serat sintetis-- dan sesuai untuk memenuhi kebutuhan outdoor.

Bikers juga wajib punya kacamata berkendara klasik. Selain menunjang penampilan, kacamata sebaiknya berteknologi modern. Misalnya memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga tak ada embun yang mengganggu pandangan.

Nah, satu lagi yang harus Anda miliki sebagai penyelamat saat berkendara adalah helm. Pelindung kepala yang baik adalah yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan menggunakan material yang kuat. (dwq)

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section