1. HOME
  2. FASHION-BIZ

Hadir di JFW, Dian Pelangi Tampilkan Sport Wear untuk Muslimah

Masih sulit menemukan sport wear untuk muslimah. Dian Pelangi melihat celah ini.

By Dian Rosalina 25 Oktober 2015 16:24
Dian Pelangi (Kapanlagi)

Money.id - Ikut andil dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2016, Dian Pelangi bersama tiga desainer lainnya Ria Miranda, Zaskia Sungkar, dan Barli Asmara berkolaborasi dalam satu panggung dengan tema Dynamic Bliss.

Untuk kolaborasi itu, Dian Pelangi mengambil tema Atletchin, yang menampilkan konsep terbaru dalam fashion busananya, sport wear. Dalam koleksi Dian Pelangi ini memfokuskan busana muslimah untuk pemakainya yang aktif, dinamis, dan suka berolahraga.

"Konsep ini sudah saya buat sejak dua bulan yang lalu. Koleksi ini memang sengaja saya jaga baik-baik, istilahnya koleksi ini adalah 'adik' dari koleksi-koleksi saya sebelumnya," kata Dian dalam konferensi pers untuk koleksinya di Jakarta Fashion Week, Minggu, 25 Oktober 2015.



Dian terinspirasi dari fashion sport wear yang telah ada. Warna-warna yang tampilkan pun lebih cenderung menonjolkan warna pastel seperti biru muda, merah muda, dan hijau muda. Namun tetap ada ciri khas warna Dian Pelangi yang berani seperti kuning cerah dan ungu. Bahan-bahannya pun tidak terlepas dari kain tenun palembang dan organdi.

"Sport menurut saya sudah menjadi lifestyle. Jadi saya terpikir untuk membuat busana sport wear. Busana olahraga susah dicari, khususnya untuk para muslimah. Itulah alasannya mengapa saya tampilkan koleksi ini," ujar wanita yang masuk dalam 500 tokoh mode paling berpengaruh tersebut.

Dian mengaku, meski pengejaannya kurang dari tiga minggu, koleksinya berhasil ia selesaikan.

"Meski lagi hectic banget nih, aku harus ke Frankfrut kemarin, kemudian menghadiri London Collection of Fashion, dan melakukan fashion show juga. Alhamdulillah semuanya tepat waktu. Apalagi pengerjaannya semua menggunakan tangan, mulai dari pewarnaan, meletakkan detail-detail baju, dan jahitnya pun menggunakan tangan," ujar Dian.

Dalam fashion show JFW kali ini, Dian berharap akan semakin banyak perhatian ada busana muslimah ke depannya.

"Aku harap ke depannya JFW akan ramai dikunjungi oleh desainer-desainer luar negeri. Untuk koleksi saya pun ke depannya akan membuat lini fashion sport wear sendiri," ujar Dian.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(im/dr)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section