1. HOME
  2. FASHION-BIZ
INSTAGRAM

OOTDIndo, Situs 'Street Fashion' yang Terinspirasi Tagar Instagram

Tagar #OOTD di Instagram diklaim sebagai akar budaya street fashion dunia, tak terkecuali di Indonesia.

By Adhi 12 Mei 2016 16:45
OOTDIndo.com

Money.id - Instagram adalah situs berbagi foto terpopuler di dunia. Berbekal lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia, Instagram merupakan salah satu platform media sosial paling berpengaruh.

Di Indonesia, Instagram pun begitu populer. Menurut informasi yang dilansir laman Tech in Asia, meski tidak disebutkan angka pastinya-- populasi pengguna Instagram tanah air adalah yang terbesar ketiga di dunia setelah Jepang dan Brasil.

Instagram memang fenomenal. Menariknya, Instagram juga sangat lekat dengan dunia fashion, baik itu dari segi perkembangan fashion maupun dari sisi bisnisnya.

Untuk urusan fashion, para pengguna Instagram pastinya tak asing dengan hashtag atau tanda pagar (tagar) #OOTD yang merupakan kependakan dari outfit of the day.

Melalui tagar ini, para pengguna Instagram kerap memamerkan gaya berpakaian mereka sehari-hari. Tagar #OOTD pun diklaim sebagai akar budaya street fashion dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Ya, pecinta Instagram tanah air pun beberapa tahun belakangan ini giat mempopulerkan tagar #OOTDIndo. Kondisi ini lah yang menginspirasi Erick Saujana dan Laurent Kurniawan mendirikan OOTDIndo.com pada tahun 2013.

Dikutip dari laman Tech in Asia, OOTDIndo.com merupakan sebuah media online yang membahas tentang fashion dan inspirasi-inspirasi street fashion. Di dalamnya disediakan berbagai artikel seputar informasi, tips, dan tren fashion terbaru, serta kisah orang-orang yang bergerak di bidang fashion.

 

Selain melalui situs, Erick dan Laurent pun mengumpulkan berbagai foto bertagar #OOTDIndo ke dalam satu akun Instagram dan Snapchat, @ootdindo. Akun @ootdindo sendiri sudah memiliki lebih dari 357.000 pengikut.

Berikut beberapa kegiatan komunitas OOTDIndo:


Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section