1. HOME
  2. V-MONEY
VIDEO

Cara Ampuh Bersihkan Spons Cuci Piring

"Jika Anda hanya mencuci spons dengan sabun, tidak akan cukup untuk membasmi kuman yang ada di spons," kata Philip Tierno, ahli mikrobiologi.

By Febriyani 20 April 2016 09:25
Spons cuci piring (youtube.com/Tech Insider)

Money.id - Mencuci piring setiap hari dengan menggunakan spons tentunya lama kelamaan akan membuat spons kotor dan kusam. Spons yang lembab dan kotor merupakan tempat berkembangbiak yang tepat untuk mikroba campylobacter, salmonella, staphylococcus, E.coli, dan listeria.

"Jika Anda hanya mencuci spons dengan sabun, tidak akan cukup untuk membasmi kuman yang ada di spons," kata Philip Tierno, ahli mikrobiologi. Mau tahu cara ampuh untuk membersihkan spons cuci piring Anda?

Siapkan bahan-bahan seperti galon, mangkuk, sarung tangan, corong, gelas ukur, pemutih, air, dan spons. Pertama-tama, masukkan air ke dalam galon. Gunakan sarung tangan dan tuangkan pemutih ke gelas ukur, lalu campurkan dengan air di dalam galon.

Taruh spons di dalam mangkuk dan rendam dengan campuran air dan pemutih. Hal ini bertujuan untuk membunuh kuman. Selanjutnya, bilas spons dengan air dan peras hingga kering.

Spons Anda dijamin bebas kuman dan siap digunakan kembali. Bersihkan spons setiap kali usai mencuci piring agar spons tetap bersih dan berkilau.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section