1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Berapa Harga Mahkota Miss Universe 2015?

Tahukah Anda apa saja unsur-unsur yang ada di mahkota tersebut dan berapa harganya?

By Dian Rosalina 21 Desember 2015 14:17
Pia Alonzo Wurtzbach (emirates247.com)

Money.id - Miss Universe adalah ajang kecantikan terbesar di seluruh dunia. Para wanita cantik dari berbagai negara berkumpul untuk menunjukkan kecantikan dirinya agar menjadi duta terbaik di dunia.

Kontes ini didirikan pada tahun 1952 oleh California cloting company Pacific Mill. Miss Universe mewakili keindahan dan tanggung jawab wanita di seluruh alam semesta.

Pemenang dari ajang tersebut akan disematkan sebuah mahkota di atas kepalanya sebagai tanda ia telah mewakili seluruh wanita cantik di dunia. Namun tahukah Anda apa saja unsur-unsur yang ada di mahkota tersebut dan berapa harganya?

Dikutip dari Bustle, Senin 21 Desember 2015, menurut situs MissUniverse, Diamonds International Incorporation (DIC), adalah salah satu sponspor Miss Universe yang menciptakan mahkota baru untuk ajang Miss Universe 2015.

Mahkota tersebut terdiri dari 33 kristal Bohemian, lima batu topaz biru, 198 safir biru, dan 311 berlian. Diperkirakan proses pembuatan mahkota itu lebih dari 3.000 jam dan menelan biaya hingga US$300 ribu atau sekitar Rp4,1 miliar.

Penyelenggara acara mengaku bahwa mahkota tersebut melambangkan keindahan, stabilitas, dan keyakinan perempuan di seluruh dunia.

Biaya pembuatan mahkota tahun ini tentu saja meningkat dibanding pembuatan sebelumnya yang diperkirakan US$250 ribu atau Rp3,4 miliar.

Namun itu tentu saja bukanlah mahkota yang paling mahal dalam sejarah kontes Miss Universe. Bahkan pada tahun 1954 mahkota Miss Universe ketiga, yang dikenal sebagai 'The Star Of The Universe' menelan biaya sekitar US$500 ribu atau sekitar Rp6,8 miliar.

Meskipun mahkota tahun ini mungkin bukan yang paling mahal dalam panggung Miss Universe, tetapi desainnya yang unik dan berkilauan karena bias cahaya permata sangat indah. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section