1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Gaun Cantik Andalan Maria Harfanti di Ajang Miss World 2015

Tidak hanya dalam urusan kemampuan diri, namun penampilannya pada malam puncak Miss World 2015 di Sanya, China, menjadi perhatian banyak kalangan

By Dian Rosalina 21 Desember 2015 07:30
Miss World 2015 (bangkokpost.com)

Money.id - Pada ajang Miss World 2015, Miss Indonesia Maria Harfanti mendapatkan posisi ketiga. Begitu banyak persiapan yang dilakukan olehnya hingga mencapai titik tersebut.

Tidak hanya dalam urusan kemampuan diri, namun penampilannya pada malam puncak Miss World 2015 di Sanya, China, menjadi perhatian banyak kalangan. Sebagai wakil dari Indonesia, Maria tentunya memakai pakaian yang dirancang oleh perancang dari Indonesia.

Miss Indonesia 2015 itu memakai gaun perancang Kinzee. Kinzee dikenal dengan gaun-gaun malamnya yang indah. Termasuk gaun yang digunakan oleh Maria dalam penobatan ajang kecantikan dunia tersebut.

Gaun dikenakannya berwarna putih dengan taburan ribuan swarovski yang dijahit oleh tangan. Di atas panggung Maria tampak sangat mewah namun tetap terlihat sederhana.

Arlini Pramudya selaku Creative Director Kinzee Indonesia mengatakan bahwa pengerjaan gaun tersebut memang sangat lama karena pengerjaannya yang tradisional. Tidak tanggung-tanggung, gaun tersebut lumayan berat.

"Ini yang paling berat. Beratnya mungkin bisa mencapai 15 kilogram," kata Arlini.

Selain itu, sebelum menuju panggung peragaan, Maria juga mengenakan long dress buatan Kinzee yang berwarna hijau dalam acara talent. Gaun tersebut dipenuhi dengan payet-payet dibadan gaun.

(Gaun Miss Indonesia 2015 yang digunakan di Miss World 2015/Twitter)

Sementara gaun pada opening Miss World 2015, wanita berumur 23 tahun tersebut memakai gaun Kinzee berwarna merah. Ketiga gaun tersebut berpola mermaid, yang bagian bawah tubuh bervolume lebih besar agar memberikan kesan jenjang pada kaki.(ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section