1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Ingin Bereskan Lemari Pakaian dengan Cepat? Ini Solusinya

Lalu apa yang harus dilakukan dengan pakaian-pakaian lama di lemari?

By Dian Rosalina 11 Desember 2015 19:32
Ilustrasi Pakaian Lama (lifehacker.com)

Money.id - Kebutuhan pria dan wanita akan pakaian model terbaru sangatlah penting. Setiap bulan mungkin saja Anda bisa berbelanja satu sampai tiga kali. Hal itu yang membuat lemari Anda mulai penuh dengan pakaian, bukan?

Terlebih beberapa hari ke depan diadakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), semua e-commerce menawarkan harga-harga yang sangat miring. Itu akan membuat Anda tergiur dengan semua pakaian yang diberikan diskon besar-besaran.

Lalu apa yang harus dilakukan dengan pakaian-pakaian lama di lemari?

Tenang, dikutip dari Marie Claire, Jumat 11 Desember 2015, akhir minggu ini sudah saatnya Anda membereskan pakaian yang ada di lemari. Berikut tipsnya:

Pilih masih layak pakai

Pilihlah pakaian yang masih layak pakai untuk dijual atau untuk disumbangkan. Bila ada beberapa pakaian yang sudah terlihat lusuh, Anda bisa mencucinya di laundry dengan biaya yang cukup terjangkau. Selain menghemat tenaga, menghemat waktu juga.

Jual online

Menjual pakaian kini sudah semudah menggeser jari di smartphone Anda. Sudah banyak toko online yang menyediakan layanan untuk menjual barang-barang lama yang tentu saja masih layak pakai.

Tetapi bila tidak ingin direpotkan dengan sistem perusahaan toko online, Anda bisa kok membuat toko online sendiri. Seperti lewat Instagram atau Twitter.

Jual langsung

Pernah melihat garage sale di depan sebuah rumah? Bila Anda kurang suka menjual online karena harus mengirim barang, cobalah menjualnya langsung di depan rumah Anda.

Apalagi bila sebagian besar pakaian Anda adalah pakaian bermerek terkenal. Seperti H&M, Pull and Bear, dan sebagainya. Itu akan mempermudah Anda menjual pakaian secara langsung. Tentukanlah harga yang tidak terlalu tinggi untuk barang-barang tersebut.

Sumbangkan

Mengapa tidak untuk menyumbangkan sebagian pakaian layak pakai Anda kepada orang-orang yang membutuhkan?

Namun jika Anda merasa sayang untuk disumbangkan saja, bisa kok menyisihkan sebagain uang hasil penjualan pakaian Anda ke panti asuhan atau rumah-rumah ibadah terdekat. (poy)

Selain membersihkan lemari Anda dari pakaian yang sudah tidak Anda pakai dan mendapat uang, kegiatan itu pun juga membuat Anda bisa berbagi dengan orang lain, bukan?

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section