1. HOME
  2. FASHION-BIZ
DIGITAL

Lirik Pasar "Fashion", Blibli.com Gaet Selebriti

Pertumbuhan pasar e-commerce di Indonesia cukup signifikan.

By Dian Rosalina 26 November 2015 18:43
Acara Blibli.com Meets Style/Dian Rosa-Money.id

Money.id - Setelah tahun lalu sukses menggelar Blibli.com Meets Style, kini situ belanja online itu menggelar kembali acara tersebut.

Bertajuk 'Blibli.com Meets Style: Fashion Capital', salah satu e-commerce terbesar di Indonesia itu menghadirkan beberapa kegiatan yang diikuti oleh para pelanggan setia Blibli.com, komunitas, dan para blogger.

Kegiatan yang diadakan meliputi fashion talkshow, peragaan busana, sekaligus mengumumkan kerjasama eksklusif dengan desainer lokal ternama seperti Billy Tjong, Luna Maya, dan Ussy Sulistiawaty.

Tak hanya itu, acara yang diadakan Kamis 26 November 2015 di kawasan Jakarta Pusat itu juga mengadakan make up tutorial Runway Makeup Trend For Fall 2015/2016 bersama penata rias kenamaan Adi Adrian.

Pertumbuhan pasar e-commerce di Indonesia cukup signifikan. Hal ini diperkuat dengan laporan dari Profil Pengguna Internet Indonesia tahun 2014.

Data yang dirilis Asosiasi Perusahaan Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan produk yang paling sering dibeli di toko online adalah busana sebanyak 71,6 persen dan kosmetik 20 persen.

"Selama ini kategori fashion masuk tiga besar daftar pencarian dan penjualan di Blibli.com. Serta data dari dunia atau di Indonesia, untuk fashion dan produk kecantikan merupakan yang paling populer. Melihat dari itu semua, kami pun mengadakan acara ini," ujar Kusumo Martanto, CEO Blibli.com saat talkshow dalam acara tersebut.

Karena alasan itulah, Kusumo bekerja sama dengan brand-brand fashion lokal khususnya dari kalangan selebriti. Selain ingin mendapat kepercayaan lebih dari para pelanggannya, ia juga ingin memajukan produk Indonesia.

"Kami memilih ini karena para selebriti tersebut sudah dikenal oleh masyarakat. Pada intinya kami harus selalu memberikan rasa kepercayaan kepada pelanggan. lewat Billy, Luna, dan Ussy, untuk terus berbelanja di Blibli.com," kata pemilik e-commerce yang berdiri sejak tahun 2011 itu.

Dengan kolaborasinya tersebut, Kusumo berharap semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk berbelanja di Blibli.com.

"Untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas, kami akan mengadakan acara ini setiap tahun. Kami ingin serius memerhatikan bidang fashion untuk ke depannya. Terutama bekerja dengan sama brand lokal dan desainer-desainer Indonesia untuk memajukan produk asli Indonesia," ucap Kusumo.

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section