1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KECANTIKAN

Tutupi Jerawat dengan Langkah "Make Up" Ini

Setiap wanita dapat membuat wajahnya sempurna hanya dengan polesan yang tepat dari make up saja.

By Dian Rosalina 7 Desember 2015 16:15
Ilustrasi Makeup (womenfitness.net)

Money.id - Ketika menggunakan make up, ada beberapa bagian pada wajah Anda yang tentunya ingin ditutupi agar riasan sempurna. Jerawat mungkin adalah salah satu alasan Anda harus memakai bedak setebal mungkin agar tidak terlihat.

Namun, itu tidak efektif menyembunyikan masalah jerawat Anda. Dikutip dari Shefinds, Senin 7 Desember 2015, dibutuhkan cara untuk melakukan trik agar wajah Anda sempurna.

Make up artist, Molly Leahy dari Brushing Brides mengatakan bahwa setiap wanita dapat membuat wajahnya sempurna hanya dengan polesan yang tepat dari make up saja. Berikut ini adalah langkah sederhana untu menutup jerawat membandel Anda:

1. Mulailah dengan foundation

Bila wajah Anda tampak berbintik-bintik merah, jangan khawatir hal tersebut bisa dihilangkan dengan pemakaian foundation yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Kuncinya adalah mencampur foundation tersebut dengan benar ke wajah Anda.

"Itu akan menghilangkan warna kemerahan pada wajah Anda dan pilihlah tempat yang bisa menonjolkan bentuk wajah Anda," ujar Leahy.

2. Color corrector

Color corrector adalah produk make up yang lebih ringan dari BB cream, bertujuan untuk menyamarkan perbedaan warna kulit wajah, kemerahan, hiperpigmentasi dan menutrisi kulit wajah dengan Vitamin C di dalamnya agar tampak bercahaya.

Tidak seperti BB cream yang dapat dioleskan keseluruh wajah. Gunakan CC cream saat Anda merasa wajah sedang mengalami gangguan.

3. Bedak  bubuk

Kebiasaan wanita sering menggunakan bedak padat untuk melengkapi make up-nya sehari-hari. Namun bedak bubuk sebenarnya lebih efektif menyerap ke dalam riasan ketimbang bedak padat.

Untuk menyamarkan jerawat Anda, biarkan color corrector meresap ke dalam kulit lebih dulu selama satu menit. Kemudian aplikasikan bedak bubur setelahnya ke wajah Anda. Ini bisa menutupi kulit kemerahan Anda yang disebabkan oleh jerawat.

4. Concealer

Penggunaan Concealer sangat penting untuk menutupi kekurangan pada wajah Anda. Terlebih lagi untuk menutupi jerawat. Gunakan produk tersebut lebih banyak dan jangan lupa gunakan fiber concealer brush untuk mengaplikasikannya.

Tekan-tekan concealer ke tempat yang Anda ingin tutupi kekurangannya. Namun jangan sampai Anda menggosoknya lagi karena akan menghapus concealer yang sudah dibubuhkan.

Bila Anda tidak memiliki concealer brush, Anda bisa gunakan jari manis Anda untuk menekan hingga berbaur ke daerah sekitar jerawat Anda.

Sentuhan terakhir, gunakan kembali bedak bubuk Anda. Kali ini cukup tekan-tekan saja agar make up terlihat lebih halus. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section