1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

3 Sepatu yang Wajib Dimiliki Pria Mapan

"Pengerjaan dan kualitas sepatu mendukung penampilan Anda. Sepatu juga mendukung kemampuan Anda untuk berjalan dengan nyaman," kata Kalenderian.

By Dian Rosalina 21 Desember 2015 10:15
Chukka Boots (www.gentlemansgazette.com)

Money.id - Kaum pria di Amerika Serikat menghabiskan US$24 miliar atau setara Rp333 triliun dalam setahun untuk sepatu. Tetapi apakah mereka membeli yang terbaik?

Dikutip dari CNN, Minggu 20 Desember 2015, Tom Kalenderian, wakil presiden eksekutif di Barney yang memiliki pengalaman 36 tahun menjual sepatu, mengatakan sangat penting bagi pria untuk memiliki sepatu berkualitas, apalagi mereka yang telah mapan.

"Pengerjaan dan kualitas sepatu mendukung penampilan Anda. Sepatu juga mendukung kemampuan Anda untuk berjalan dengan nyaman," kata Kalenderian.

Dan memakai sepatu bagus yang dibuat dengan baik, membantu pria mendapatkan keyakinan. "Untuk fokus pada hal-hal lain dan tidak khawatir tentang apa yang mereka kenakan," katanya.

Kalenderian kemudian membagi tiga tiga jenis sepatu yang harus menjadi koleksi setiap pria yang mengutamakan penampilan dan kenyamanan. Pertama adalah sepatu dengan tali yang biasa disebut dress shoe.

Sepatu ini cocok untuk acara formal, berbisnis, atau dipakai sehari-hari ke kantor. "Sepatu sangat pas dipadukan dengan setelan warna gelap atau dengan celana jeans," kata Kalenderian.

Yang kedua adalah chukka boot. Ini adalah boot berleher rendah yang umumnya dibuat dalam warna suede coklat gelap. "Ini sepatu kasual yang sempurna," katanya.

"Sepatu ini cocok dipadukan dengan blazer kasmir dan celana jeans, hampir semua celana kasual dan pakaian kerja. Sepatu ini pada dasarnya adalah sepatu alternatif untuk akhir pekan ketika Anda ingin tampil semi-formal."

Yang terakhir adalah sneakers. Kalenderian mengatakan sneaker adalah semacam 'new kids on the blocks'. Sepatu kasual ini dapat dipadukan dengan apa pun, mulai dari jeans hingga tuksedo.

"Dunia fashion tidak mendikte Anda harus memakai sepatu formal dengan pakaian formal," katanya. "Kasualisasi busana pria telah menyebabkan lonjakan dan kebutuhan luar biasa terhadap sepatu." (ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section