1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Hidupkan Mata Sayu Anda dengan Trik Make-up Ini

Mata sayu Anda bisa diatasi dengan cara ber-makeup menggunakan eyeliner, eyeshadow, concealer, highlighter, maskara atau bulu mata palsu.

By Putri Nabilla 17 Desember 2015 16:55
Ilustrasi mata sayu ( youqueen.com )

Money.id - Mata murung atau sayu membuat Anda terlihat lelah dan berumur lebih tua. Sebagaian dari Anda mungkin kurang percaya diri karena tampak lesu tak bersemangat dan seluruh bagian wajah Anda terlihat kurang hidup.

Satu-satunya cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya,adalah dengan makeup. Tetapi dalam ber-makeup, tidak semua sentuhan dapat diaplikasikan pada jenis mata sayu.

Seperti dilansir dari stylecraze pada Kamis 17 Desember 2015, Ada beberapa trik yang tepat dan dapat membuat mata Anda terlihat lebih bersinar, hidup dan lebih muda.

Berikut ini beberapa tips mudah dalam ber-makeup untuk Anda yang bermata sayu agar tampak lebih segar.

1. Concealer

Penggunaan Concealer / onsugar.com

Concealer berfungsi menutupi kekurangan pada kulit wajah. Dengan menerapkan concealer cair, hal itu akan membuat riasan mata terlihat lebih baik dengan menggunakannya setiap hari.

Caranya ambil concealer, lalu oleskan ringan di kulit sekitar mata dan aplikasikan secara merata. Terapkan dari garis bulu mata hingga bawah alis agar terlihat sempurna.


2. Pilih warna dengan bijak

Dengan kelopak mata terkulai dan sayu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih warna yang tepat untuk pendamping mata Anda.

Cobalah dengan beberapa yang terang bercahaya untuk warna menengah, tetapi warna gelap juga bisa membuat mata Anda terlihat lebih besar di sudut-sudutnya. Atau pilih dengan warna netral, seperti cokelat, kelabu tua dan nuansa terang lainnya yang selaras.

3. Menerapkan eye shadow

Penggunaan eyeshadow / lucetuscurvas.com

Memberikan warna eyeshadow yang terang, di seluruh bagian kelopak mata yang tertutup dari bagian dalam ke sudut luar dengan rata dan rapih.

Berikan warna gelap sedikit secara tipis yang mengikuti kontur kelopak mata. Mulai dari area tengah kelopak yang menjadi sentral sampai ke tepi luar sudut mata dengan membentuk seperti sayap.

Tehnik ini agar membuatnya tampak diagonal tetap terlihat menyatu dengan lipatan mata. Warna gelap di ujung mata akan membuat mata terlihat lebih lebar dan besar.

4. Gunakan highlighter

Penggunaan Highlighter / rantchic.com

Highlighter berfungsi untuk menonjolkan tulang biasa yang biasa digunakan untuk shadding. Warna cerah pada highlighter aplikasikan di tulang alis untuk menghilangkan efek sayu.

Berikan di bawah alis seperti putih atau perak secara merata agar bayangan lipatan mata terlihat lebih alami.

5. Gunakan eyeliner

Penggunaan Eyeliner / youqueen.com

Peran eyeliner sangat membantu Anda untuk mempertegas bentuk mata. Memberi kesan hidup dibagian mata sayu Anda, dengan berikan eyeliner warna gelap seperti cokelat atau hitam.

Anda bisa menambahkan eyeliner berwarna terang seperti putih atau krem di bagian bawah kelopak mata.

Aplikasikan dengan eyeliner pensil atau cair sesuai keinginan Anda. Penggunaan eyeliner akan mencuri perhatian dan memberikan efek sempurna pada mata Anda yang akan terlihat lebih segar.

6. Gunakan maskara dan bulu mata palsu

ilustrasi penggunaan maskara / gudangkesehatan.com

Maskara dan bulu mata palsu dapat menjadi pusat perhatian pada bagian mata sayu Anda. Mengulaskan dua sampai tiga kali lapis maskara di bagian atas dan bawah dapat memberikan efek mata Anda tampak lebih besar.

Atau dengan menambahkan bulu mata palsu agar tampak lebih menonjol dan hidup. Gunakan secara rapih dan sempurna. (poy)

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section