1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TREN 2016

Tren Make Up 2016: Pertegas Wajah dengan Satu Warna

Make up lebih ke arah penggunaan eyeliner yang bersayap dan warna lipstik yang matte. Warna apa saja, entah itu merah...

By Dian Rosalina 9 Desember 2015 08:38
Bronze smokey eyes (Cojograab.com)

Money.id - Make up atau riasan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari penampilan setiap wanita. Tahun ini tren warna lebih mengedepankan warna-warna gelap, seperti merah maroon, dark purple, gold, dark brown, dan warna lainnya.

Penata rias, Qiqi Frangky mengatakan, tren make up 2016 tak jauh berbeda dengan tahun ini dan inspirasi datang dari Kylie Jenner. Dia menerapkan pemilihan warna gelap pada penggunaan lipstiknya, dengan kata lain pemakaiannya harus tepat.

"Pilih salah satu warna yang mempertegas wajah. Misalnya bila bagian mata sudah dipertegas, pilih lipstik yang berwarna soft. Begitu sebaliknya, bila bibir dengan warna tegas, pilih warna pucat untuk mata," ujar Qiqi.

Ya, gradasi warna pastel dan nude masih akan meramaikan tren make up tahun depan. Pengaplikasian warna tersebut bertujuan untuk menciptakan kesan kulit bercahaya dan sehat merona.

"Make up lebih ke arah penggunaan eyeliner yang bersayap dan warna lipstik yang matte. Warna apa saja, entah itu merah, ungu, atau gold," ujar penata rias yang memulai kariernya sejak akhir 90-an ini.

Bagi Anda yang senang mengaplikasikan alis tebal dan eyeliner tegas, jangan khawatir akan terlihat ketinggalan jaman ya! Pasalnya tren tersebut juga masih berlanjut hingga tahun depan.

"Menurutku, aplikasi mata yang cenderung klasik masih terus, berlanjut, seperti smokey eyes dengan eyeliner tegas," ujar Qiqi.

 

(sm/dr)

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section