1. HOME
  2. STYLE & LOOK
DIY FASHION

DIY! si Puzzle 'Hitam Putih'

Caranya mudah kok. Tapi, pastikan kuku tak kekurangan vitamin yang dapat menjadikannya mudah patah dan rusak.

By Stella Maris 12 Desember 2015 09:03
Cat kuku Puzzle (Youtube).

Money.id - Wanita selalu ingin tampak menarik dalam setiap penampilannya, dari ujung kepala hingga ujung kaki. Tak terkecuali jari-jemari yang ingin terlihat indah, dengan polesan cat kuku disertai ukiran menarik.

Kini Anda tak perlu bersusah payah ke salon kecantikan untuk sekadar mempercantik jari. Do It Yourself (DIY)! Caranya cukup mudah kok, sediakan cat kuku warna hitam, putih, base coat. Jangan lupa pinset dan dotting tool untuk membentuk gambar atau lukisan yang Anda inginkan.

Lalu bagaimana caranya?

1. Pastikan kuku tak kekurangan vitamin yang dapat menjadikannya mudah patah dan rusak. Gunakan lotion kuku lebih dulu.

2. Oleskan base coat atau cairan khusus di permukaan kuku, sebelum Anda menggunakan kutek. Fungsi base coat wajib digunakan, agar bahan kimia pada kutek, tak langsung menempel di kuku cantik Anda.

3. Sebelum menggunakan kutek, sebaiknya jangan kocok botolnya karena dapat menciptakan gelembung pada cat kuku. Lalu mulailah aplikasikan kutek putih.

4. Gunakan striping tape atau tape tipis yang membuat efek garis pada kuku. Dengan bantuan pinset, tempelkan striping tape membentuk tanda plus (+). Fungsi dari striping tape adalah memudahkan Anda dalam mengaplikasikan cat kuku.

5. Lalu gunakan cat kuku warna hitam di dua dari empat bagian berbeda. Poles secara berseberangan, misalnya di sisi kiri atas dan kanan bawah.

6. Diamkan selama 10-20 detik, lalu angkat striping tape.

7. Setelah kutek yang menempel di permukaan kuku kering, angkat tape perlahan.

8. Kemudian gunakan alat dotting dan bentuklah bulat-bulat di bagian putih dan hitam.

9. Tunggu kering dan jangan mengaplikasikan top coat. (ita)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section