1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Idap Tumor Wajah Tak Halangi Marimar Sukses Jadi Blogger Kecantikan

Mengidap penyakit tumor wajah sejak kecil, tidak membuatnya menyerah dengan penyakitnya. Justru sebaliknya ia sukses menjadi seorang Blogger...

By Dian Rosalina 22 Agustus 2016 12:50
Blogger Kecantikan yang mengidap Tumor Wajah, Marimar Quiroa (Glamour.com)

Money.id - Memiliki kekurangan bukanlah alasan seseorang untuk tidak menjalani hidup secara normal. Mungkin inilah yang menjadi prinsip seorang wanita yang berprofesi menjadi seorang Blogger Kecantikan.

Mengidap penyakit tumor wajah sejak kecil, tidak membuatnya menyerah dengan penyakitnya. Justru sebaliknya ia sukses menjadi seorang Blogger kecantikan di YouTube dan Instagram.

Adalah Marimar Quiroa yang lahir dengan tumor wajah yang disebut dengan cystic higroma sehingga dia tidak mampu berbicara dan harus makan melalui tabung dalam perutnya. Walau dengan kondisi demikian, Marimar mengajarkan orang-orang agar mencintai diri sendiri dengan mengesampingkan kecantikan fisik.

Dikutip dari Cosmopolitan, Senin 22 Agustus 2016, Marimar pernah merasa minder dan berusaha menyembunyikan dirinya dari orang asing. Sebelumnya, ia telah menjalani beberapa operasi untuk mengecilkan wajah dan mulutnya.

Sekarang dia menggunakan ketidaksempurnaan fisiknya untuk menunjukkan kepada dunia tentang mencintai diri sendiri dan menerima apa adanya melalui video tutorial makeup yang dibuatnya.

"Aku memberitahu diriku bahwa aku cantik. Aku akan mendorong diriku dan membuat daftar hal-hal yang baik tentang diriku. Begitulah cara aku belajar untuk menerima siapa diriku," katanya.

Banyak yang memuji kemampuannya meriasnya dalam video tutorial makeup yang dibuatnya. Namun tidak sedikit juga orang yang mengejeknya.

"Orang-orang mengetik komentar mereka setelah mereka melihat videoku, dan mereka mengatakan hal-hal yang indah. Mereka mengatakan aku cantik dan menyukai tutorial makeup-ku," ujar Marimar.

Selain mengajar makeup di Internet, Marimar berencana menjadi guru bagi anak-anak tuna rungu. Dan di akhir videonya, ia menyampai kata-kata inspiratif tentang makna menjadi wanita cantik.

"Bagiku, cantik itu menerima apa adanya dirimu, dan tidak peduli dengan kata orang kepadamu; kamu menunjukkan kecantikan apa adanya, tidak peduli jika wajahmu tidak cantik. Jadilah apa dan siapa dirimu," jelas dia. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section