1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Ini Jenis ‘Batu Akik’ yang Populer di New York

"Batu kecubung telah dilihat sebagai pilihan fesyen kekinian."

By Azalia Amadea 21 Agustus 2016 13:15
Perhiasan dari batu kecubung (nypost.com)

Money.id - Sampai saat ini bisnis batu akik masih menunjukkan eksistensi yang luar biasa. Dari beberapa jenis batu akik yang ada, jenis batu kecubung masih menjadi yang terfavorit.

Seperti diakui oleh 'perajin batu akik,' Erica Weiner, yang membuka butik Boerum Hill di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Butik Weiner selalu ramai didatangi anak-anak muda yang menginginkan liontin berbentuk hati atau bandul anting-anting dari batu kecubung, dengan berbagai ukiran..

"Setiap kali saya posting perhiasan batu kecubung di Instagram, semuanya laku keras," kata Weiner, mengutip laman nypost.com, Minggu 21 Agustus 2016.

Perhiasan yang dibuat Weiner juga digemari para selebriti seperti Lena Dunham dan Karlie Kloss. Namun sebenarnya Weiner baru menggunakan batu kecubung satu tahun yang lalu, setelah melihatnya tak sengaja ketika sedang berburu barang antik.

"Saya melihat bahwa batu kecubung ini benar-benar indah dan mulai tertarik untuk menggunakannya," katanya.

Penyanyi Janelle Monae yang datang dalam acara BET Awards pada Juni mengenakan empat cincin batu kecubung besar di jari-jarinya. Naomi Watts juga memakai kalung Bulgari bertabur batu kecubung ke Cannes pada Mei 2016. Serta Brie Larson saat menerima Piala Oscar untuk Aktris Terbaik juga memakai gaun Gucci dengan sabuk bertahtakan mutiara dan batu kecubung.

"Batu kecubung telah dilihat sebagai pilihan fesyen kekinian," kata Amanda Gizzi, dari organisasi pedagang perhiasan, Jewelers of America.

Gizzi mengatakan, banyak anggotanya yang melaporkan adanya lonjakan penjualan batu kecubung. "Terutama di kalangan yang baru mulai mengumpulkan perhiasan dan mungkin tidak mampu membeli berlian dan zamrud," katanya.

Batu kecubung, yang pernah dianggap lebih berharga daripada berlian, memiliki kegunaan lain. Orang Yunani Kuno dan Romawi Kuno percaya batu kecubung bisa menghindarkan dari mabuk. Sementara kaum Hippie menganggap batu kecubung memiliki daya kekuatan untuk menyembuhkan.

"Selalu ada sesuatu yang magis dan hebat tentang batu kecubung," kata Weiner. "Dan dengan gaya busana Coachella dan tahun 70-an yang kembali menjadi tren fesyen, masuk akal jika orang-orang akan tertarik lagi pada batu kecubung."

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section