1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Hilangkan Noda Kuning di Pakaian dengan Cara Ini

Salah satu penyebab noda kuning di ketiak, tentu saja bukan berasal dari keringat Anda, melainkan dari...

By Dian Rosalina 10 Mei 2016 06:03
Ilustrasi Ketiak (simpleorganiclife.org)

Money.id - Keringat seringkali meninggalkan noda kuning pada baju di bagian ketiak. Hal tersebut tentu saja membuat seseorang merasa tak percaya diri karena warnanya. Ditambah, noda itu sulit sekali untuk dibersihkan.

Bila Anda tidak ingin hal itu terjadi ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk tindakan pencegahan agar noda tidak muncul di ketiak. 

Dikutip dari wikihow, Selasa 10 Mei 2016, ada lima cara yang bisa Anda coba untuk mencegah munculnya noda kuning di bagian ketiak, berikut ulasannya.

Deodoran Bebas Alumunium

Salah satu penyebab noda kuning di ketiak, tentu saja bukan berasal dari keringat Anda, karena keringat tidak berwarna. Noda tersebut terjadi akibat dari pencampuran antar protein yang terkandung dalam keringat dengan aluminium dari produk deodoran.

Jadi solusinya adalah pilih deodoran yang mengandung aluminium. Lebih baik gunakan produk yang anti keringat saja.

Deodoran Secukupnya

Deodoran memang mengurangi produksi keringat agar tidak berlebih. Tapi memakai deodoran dengan dosis tinggi malah akan menimbulkan efek lengket di baju dan noda yang ditimbulkan lebih berat.

Oleh karena itu, pakailah deodoran seperlunya dan secukupnya saja. Jika Anda tidak melakukan banyak aktivitas dalam waktu beberapa jam ke depan, sebaiknya tidak perlu menggunakan deodoran.

Bedak Bayi ke Ketiak Baju

Bila Anda mempunyai baju yang berbahan katun atau katun campuran, Anda bisa menaburi ketiak baju Anda dengan bedak bayi sebelum menyetrikanya. Ini merupakan salah satu tidakan percegahan yang bisa dihindari agar tidak menimbulkan noda pada area ketiak.

Kaus Dalam

Blouse warna putih adalah pakaian yang paling rentan terkena noda kuning di bagian ketiak. Satu-satunya cara agar noda tersebut tidak menyeplak ke blouse, sebaiknya gunakan kaus dalam. Kaus tersebut bisa sebagai penghalang antara keringat dan kemeja.

Cuci Baju Setelah Pakai

Jangan biarkan noda keringat terlalu lama. Segeralah cuci pakaian yang telah Anda gunakan. Noda yang baru, lebih mudah dihilangkan ketimbang noda yang agak lama. Sehingga noda tak menumpuk atau membandel. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section