1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Tidak Ingin Terlihat Pendek? Jangan Lakukan Ini

Ada beberapa cara agar Anda tidak salah gaya dan membuat Anda malah lebih pendek lagi. Ini yang harus dihindari.

By Dian Rosalina 26 April 2016 18:32
Ilustrasi Rambut Panjang bisa buat tubuh lebih pendek (yourfoodcorner.com)

Money.id - Menyukai fashion yang sedang tren saat ini sah-sah saja selama itu memang cocok untuk Anda. Namun ada kalanya malah hal itu menjebak style Anda sendiri.

Misalnya membuat Anda tampak lebih pendek. Maksudnya adalah saat penampilan membuat tinggi badan Anda tidak seperti yang seharusnya. Sayang sekali, kan?

Dilansir dari Marieclaire, Selasa 26 April 2016, ada beberapa cara agar Anda tidak salah gaya dan membuat Anda malah terlihat lebih pendek lagi. Ini yang harus dihindari.

Bagian Penutup Sepatu Terlalu Tinggi dan Tebal

Kuncinya agar Anda tampak lebih tinggi adalah membuat kesan vertikal yang lebih panjang. Jadi jika Anda mengenakan sandal atau sepatu yang memiliki bagian atas atau bagian penutupnya terlalu tinggi dan tebal, maka punggung kaki Anda akan tertutup.

Akibatnya Anda malah terlihat lebih pendek dari sebelumnya. Padahal tadinya ingin membuat tubuh lebih tinggi, bukan?

Rok Tanggung

Bila tidak mau main-main dengan tinggi badan, jangan sekali-kali bermain dengan panjang rok. Pilih salah satu, mau panjang atau pendek.

Jika panjang, pilih rok yang panjangnya menyentuh lantai, dan jika mengenakan heels, rok tersebut masih menutup sampai kaki. Sedangkan jika ingin rok pendek, pilih dengan panjang sebatas lutut atau sedikit di atasnya.

Bagian Bawah Tubuh

Jika tidak ingin orang fokus terhadap bagian bawah tubuh Anda, jangan memakai sepatu atau apapun yang terlihat mencolok di sana. Gunakan outfit sederhana saja untuk bagian bawah Anda.

Tambahkan aksesoris yang unik di bagian atas Anda, atau pakailah makeup yang memberi penekanan pada wajah Anda seperti smokey eyes, dan lipstik merah yang cukup mencolok.

Tas Besar

Tas dengan bentuk besar memang memiliki kapasitas lebih banyak daripada yang tidak. Tapi sayangnya tas tersebut tidak sehat untuk kesehatan punggung.

Sedangkan tangan yang terlalu besar seolah menarik perhatian bagian tubuh Anda. Itu akan membuat tubuh jauh lebih pendek dari ukurannya. Jadi hindarilah, dan pilih tas tangan dengan ukuran kecil dan sederhana saja.

Rambut Panjang

Rambut adalah mahkota wanita. Namun ternyata rambut panjang pun bisa membuat Anda tampak pendek karena ia menutupi bagian leher.

Rambut yang terlalu panjang bisa menutupi tinggi badan. Dan itu menjadi sedikit gangguan.

Celana yang Kurang Panjang

Aturan yang tepat saat mengenakan celana berbahan panjang adalah pilih bahan jatuh seperti polyester dan tidak kaku. Dan panjangnya hingga menutupi kaki.

Meski Anda mengenakan heels, aturannya sama seperti saat memilih rok. Panjang yang tanggung malah akan memberikan kesan lebih pendek pada kaki.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section