1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Sepatu Kekecilan? Coba Trik Membuatnya Muat Kembali

Dengan alat-alat dan trik sederhana, sepatu yang kekecilan bisa kembali bisa digunakan, lho!

By Dian Rosalina 7 Mei 2016 09:46
Ilustrasi Sepatu yang Muat di Kaki (tumblr)

Money.id - Sepatu yang kekecilan dipastikan tak lagi digunakan. Sepatu akan berakhir di tong sampah atau dihibahkan ke orang lain, bila masih layak pakai. Tapi tahan dulu dan jangan langsung buang sepatu kekecilan Anda!

Mengapa? Karena ada trik yang bisa digunakan untuk membuat sepatu sempit Anda bisa melekat lagi di kaki Anda. Caranya? 

Hairdryer
Siapa sangka pengering rambut ini ternyata bisa digunakan untuk membuat sepatu Anda muat lagi. Tapi untuk membuat sepatu kesayangan melar, Anda harus ekstra hati-hati karena lem sepatu rentan dengan panas.

Trik ini kurang berhasil untuk sepatu berbahan plastik, tapi cocok digunakan untuk merengangkan bahan kulit. Caranya cukup mudah, yaitu gunakan kaus kaki tebal untuk melindung kaki Anda.

Kemudian reganggkan area-area yang terasa sempit pada sepatu setiap 20-30 detik hingga melar. Namun jangan biarkan hairdryer terlalu dekat dengan sepatu supaya kualitas sepatu tidak jadi jelek.

Pendingin
Untuk sepatu berbahan kain dan plastik trik ini bisa berhasil. Udara dingin dan es batu akan membuat sepatu Anda melar.

Caranya isi plastik dengan air dan pastikan tidak bocor. Letakkan pada sepatu dan dinginkan dalam pendingin minimal delapan jam hingga membeku. Setelah itu diamkan sepatu hingga mencair. 

Alkohol
Agar sepatu sempit bisa kembali bisa digunakan, masukkan alkohol dan air dalam botol semprot dengan perbandingan 1:1. Lalu semprot ke dalam sepatu atau langsung oleskan alkohol ke sepatu agar meregang.

Anda juga bisa merendam kaos kaki dalam campuran air alkohol. Lalu gunakan bersama sepatu hingga alkohol mengering. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section