1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Tetap Terlihat Cantik dengan Hijab dan Kacamata? Ini Tipsnya

Berhijab dan berkacamata ternyata agak sulit untuk disandingkan. Sebaiknya Anda menggunakan...

By Dian Rosalina 25 April 2016 17:23
Hijab dan Kacamata (habibadasilva.com)

Money.id - Tak hanya menjadi alat bantu penglihatan, kacamata sekarang ini juga menjadi fashion item yang tidak boleh terlewatkan untuk penampilan.

Namun, bagi Anda yang berhijab kadang kacamata agak sulit untuk digunakan. Nah, dilansir dari themuslimgirl.com, Senin 25 April 2016, ini yang perlu diperhatikan saat mengenakan hijab dengan kacamata.

Jilbab Longgar

Sekarang ini jilbab yang ketat cukup menjadi tren, namun bagi Anda yang memakai kacamata hindari menggunakan jilbab model tersebut.

Jilbab yang terlalu kencang bisa membuat tangkai frame kacamata menekan terlalu keras hingga membuat Anda pusing. Jadi pilih yang agak longgar, agar tangkai kacamata tidak terlalu menekan pada wajah.

Letakkan di Ciput Jilbab

Kacamata bisa membuat Anda kurang nyaman bahkan bisa menimbulkan sakit kepala. Cara terbaiknya adalah gunakan kacamata di atas ciput atau lapisan pertama jilbab Anda.

Style yang Simpel

Style hijab yang simpel akan memudahkan Anda mengenakan kacamata. Karena jika style terlalu ke depan, kacamata Anda akan menimbulkan kesan 'berat' pada wajah. Jadi pastikan hijab dan kacamata tidak 'balapan'.

Hindari Aksesoris Besar

Aksesoris tentu saja juga pelengkap penampilan. Tapi untuk Anda yang berkacamata, gunakan bros atau aksesoris lain berukuran besar. Aksesoris yang ramai setelah Anda pakai kacamata malah membuat penampilan malah terlihat 'maksa'. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section