1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Sebelum Belanja Cek Dulu Pakaian yang Cocok untuk Tipe Tubuh Anda

Jadi, sebelum menghabiskan banyak waktu untuk mencoba pakaian dan berakhir tidak jadi memakainya, lebih baik....

By Dian Rosalina 26 April 2016 15:05
Ilustrasi Bentuk Tubuh (wikihow)

Money.id - Memakai pakaian yang tepat adalah cara agar tampil cantik. Namun sering kali seseorang tidak terlalu memedulikan bentuk pakaiannya meski baju tersebut tidak sesuai dengan bentuk tubuh. Yang terpenting adalah mode yang 'kekinian'.

Padahal persepsi tersebut salah. Oleh karena itu tidak sedikit wanita, yang tidak puas dengan baju-baju yang mereka beli di toko.

Dikutip dari Herbeauty.co, Selasa 26 April 2016, jadi sebelum menghabiskan banyak waktu untuk mencoba pakaian dan berakhir tidak jadi memakainya, lebih baik ketahui baju apa yang cocok untuk tubuh Anda. Berikut ulasan pakaian yang cocok untuk tipe-tipe tubuh.

Jam Pasir

Tubuh jenis ini sangat terlihat feminin dan terlihat proporsional, tapi jika Anda memiliki gaya yang salah bisa merusak keindahannya. Untuk mengakalinya, pilihlah high waist jeans, celana atau rok pensil.

Anda pun bisa memilih gaun yang pas di pinggang dan melebar di bagian bawah sehingga membuat lekuk di tengah. Wrap dress sangat cocok untuk tubuh jam pasir, jangan lupa kenakan ikat pinggang lebih sering agar pinggang terbentuk lebih baik.

Hindari: Dress berbentung baggy, tunik persegi, dan cardigan lengan panjang.

Permata

Menemukan pakaian yang sempurna untuk jenis tubuh ini cukup sulit. Tipsnya pilih pakaian yang pas dan longgar persis di tengah-tengah tubuh Anda namun ketat di bagian atas dan bawah.

Pilih juga celana yang ramping ke arah bawah. Anda juga bisa mencoba celana garis-garis vertikal dengan menambahkan blouse longgar atau tunik. Oh ya, high heels juga bisa membuat tubuh ini terlihat langsing loh!

Hindari: Jangan memakai gaun ketat di bagian tengah tubuh sehingga akan menekan pinggang. Ikat pinggang yang dipadukan dengan gaun, dan celana high waist.

Segitiga

Jika bahu dan torso lebih lebar dari pinggul Anda, ikuti tips berikut ini. Untuk menciptakan keseimbangan visual antara bagian atas dan bawah, lebih baik memakai sesuatu yang longgar dan menciptakan volume di bagian bawah.

Mengenakan ikat pinggang bisa diandalkan untuk menciptakan ilusi pinggang yang lebih ramping. Cobalah untuk membuat siluet layering punggung Anda dengan rok A-line, Boyfriend Jeans, dan pakaian longgar lainnya. Sepatu platfoam boots, atau boots bisa menjadi pilihan yang cocok untuk penampilan Anda.

Hindari: Skinny Jeans, rok ketat, over-sized sweater, cardigan, dan tunik.

Persegi Panjang

Tipe tubuh ini sangat susah untuk menciptakan ilusi pinggang yang kurus dan kesan yang lurus. Jika Anda memilih pakaian yang ketat di tengah dan lebih longgar di bagian bawah dan atas.

Solusinya pakailah celana slim fit di pinggul tetapi yang lebih besar di bagian bawah. Tambahkan jaket dengan panjang se-pinggang dan blazer untuk membuat ilusi pinggul lebih lebar.

Untuk menambah volume pada payudara Anda, kenakan pakaian dengan motif bunga untuk menciptakan ilusi tubuh jam pasir.

Hindari: Skinny High Waist Jeans, rok pensil, pakaian dengan garis vertikal lurus, jaket dan mantel longgar dan boxy, serta baggy jeans.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section