1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Punya Tubuh Bentuk Pir? 'Haram' Pakai Fashion Ini

Bentuk bahu, torso, dan perut yang rata merupakan bagian terbaik dari bentuk tubuh ini.

By Dian Rosalina 23 Maret 2016 07:05
Bentuk Tubuh Pir (Wikihow)

Money.id - Bentuk tubuh wanita berbeda-beda. Misalnya wanita bertubuh pir memiliki pinggul dan bokong yang besar.

Namun bagian dada tidak terlihat besar hingga menampilkan bentuk tubuh yang melebar di bagian bawah. Bagian bahu, torso dan perut yang rata merupakan bagian terbaik dari bentuk tubuh ini.

Selebriti yang memiliki tubuh seperti ini antara lain Kim Kardashian, Eva Mendes, Jennifer Love-Hewitt, dan Katherine Heighl. Dikutip dari Allwomenstalk, Selasa 22 Maret 2016, ada beberapa item fashion yang cocok untuk jenis tubuh ini, berikut adalah item yang boleh dan 'haram' digunakan oleh wanita bertubuh pir:

Don't:
Printed pants

Printed pants memang terlihat unik dan membuat penampilan Anda lebih edgy. Namun celana ini sangat tidak dianjurkan untuk Anda yang memiliki tubuh pir, karena bokong akan tercetak jelas dan sangat menarik perhatian ke bagian bawah tubuh Anda.

Gaun lebar

Gaun yang bagian bawahnya melebar lebih cocok digunakan oleh orang yang memiliki tubuh tinggi dan memiliki bagian bawah tubuh yang cenderung tidak terlalu berisi. Gaun tersebut memang lucu. Tapi sayangnya tidak cocok untuk Anda yang memiliki tipe tubuh pir karena bagian bawah akan terlihat makin besar.

Do:
Top half

Bagian tubuh yang harus ditonjolkan untuk wanita bertubuh pir adalah bagian atas, seperti bahu. Gunakanlah pakaian yang berbentuk 'V', syal, atau beberapa aksesoris berukuran besar seperti kalung atau anting yang eye-catching.

Strapless dress

Pernahkah Anda melihat gaun pengantin dengan bahu yang terlihat? Nah itulah strapless dress. Gaun jenis ini cocok digunakan untuk Anda yang bertubuh pir karena lebih menonjolkan bagian bahu kecil dan tulang leher Anda.

Bawahan berwarna gelap

Memang tidak salah, warna gelap sangat cocok untuk membuat siluet yang membuat pinggul Anda tidak terlihat besar. Jangan khawatir dalam pemilihan warna gelap, Anda juga bisa memakai warna navy, ungu, atau merah maroon.

Palazzo pants

Celana palazzo cukup menjadi tren karena bentuknya yang unik dan terbuat dari bahan polyster yang nyaman. Celana ini memiliki bentuk yang cukup besar, panjang, dan longgar. Sangat cocok untuk menutupi siluet pinggul Anda yang besar.

High heels

High heels dengan ujung yang runcing membuat kaki Anda terlihat lebih panjang. Gunakanlah jenis sepatu seperti peep toe, pump shoes atau stiletto.

(ita)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section