1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Unik, Wanita Ini Buat Gaun Pengantin dari Kertas Kardus

Asya Kozina menciptakan sejumlah gaun pengantin yang luar biasa dan tidak biasa, yaitu kertas kardus.

By Dian Rosalina 10 Maret 2016 08:30
Gaun dari Kardus (CEN/Asya Kozina)

Money.id - Memakai gaun pengantin yang cantik adalah dambaan setiap wanita. Apalagi gaun tersebut dikenakaan di saat-saat paling membahagiakan dalam hidup, yaitu pernikahan.

Karena alasan itulah salah satu desainer asal Rusia, Asya Kozina menciptakan sejumlah gaun pengantin yang luar biasa dan tidak biasa, yaitu kertas kardus. Dilansir dari Dailymail, Kamis 10 Maret 2016, Kozina membuat lima buah gaun pengantin Kazakhstan.

Sejumlah media nasional dan internasional memuji desain yang dibuat oleh tangan Kozina. Pujian tersebut memang pantas ia dapatkan mengingat ia menghabiskan waktu selama berbulan-bulan untuk menyelesaikan satu gaun saja.

Apalagi kertas karus memiliki ketebalan dan tektur yang berbeda. Hingga membuatnya sulit diolah dan dibuat menjadi sebuah gaun yang indah.

(CEN/Gaun buatan Asya Kozina)

Kozina telah menekuni desain dari kertas selama sembilan tahun lamanya. Tetapi kali ini ia mewujudkan rancangan di atas kertas menjadi sebuah gaun pengantin sunguhan.

Ia mengaku menghabiskan waktu di Kazakhstan untuk mempelajari budaya setempat dan tradisi pernikahan disana sebelum ia memulai proyek tersebut.

"Kertas kardus merupakan bahan yang sangat indah dan sering diabaikan, meskipun sulit untuk diolah," ujar Kozina.

Ia menjelaskan bahwa gaun buatannya tersebut adalah sebuah interpretasi artistik dari gaun pengantin Kazakhstan yang terkenal rumit. Ditambah dengan aksesoris kepala yang mewah. Tentu saja gaunnya tersebut pantas untuk ditampilkan di peragaan busana dan pameran Almaty Kazakhstan Selatan.

"Gaun-gaun ini memang tidak praktis, tapi semua yang saya buat indah," katanya.

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section