1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Hijabersmom Tampilkan Fashion Hijab Sporty di IFW 2016

Hijabersmom berkolaborasi dengan The Executive dengan menggunakan warna monokromatik.

By Dian Rosalina 11 Maret 2016 18:33
Salah satu koleksi Hijabersmom Community dan The Executive (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Nouveau Monochrome adalah tema yang diambil dari koleksi kolaborasi The Executive bersama pendiri Hijabersmom Community, Hannie Hananto. Pada koleksinya kali ini, tidak jauh beda dengan karakteristik dari busana Hanni sebelum-sebelumnya.

"Desain saya lebih minimalis, arsitektural dan cenderung diperuntukan bagi para muslimah urban. Memang setiap desain saya selalu berubah, untuk kali ini tetap minimalis dan menggunakan warna monokromatik, tetapi lebih sporty," kata Hannie Hananto saat konferensi pers The Executive, di Indonesia Fashion Week, Jakarta, Jumat 11 Maret 2016.

Ia beranggapan bahwa para muslimah sekarang ini lebih peduli akan kesehatan. Maka dari itu Hanni ingin membuat busana yang bisa digunakan oleh para muslimah yang senang berolahraga dan lebih bergaya sporty.

"Bukan pakaian olahraga, tapi diperuntukan bagi muslimah yang memiliki gaya lebih sporty. Namun siluet yang saya gunakan kali ini lebih tegas namun tetap sederhana," jelasnya.

Tidak hanya Hannie Hananto, The Executive juga berkolaborasi dengan desainer muslimah lainnya, Restu Anggraini. Dengan tema Workwear Refresh, koleksi ini lebih mengedepakan busana formal namun tetap bisa digunakan di acara non-formal sekalipun.

"Warna-warna yang ditonjolkan dalam koleksi Restu lebih ke warna-warna natural. Dengan konsep potongan minimalis, Restu ingin menampilkan perpaduan gaya preppy namun tetap modis dan elegan," kata Rika Zulkaidarati selaku Brand Manager The Executive yang mewakili Restu Anggraini yang saat ini sedang berada di Virgin-Australia Fashion Festival.

Kedua kolaborasi koleksi tersebut akan dipasarkan jelang Ramadan 2016. Nantinya busana-busana tersebut akan tersedia di 17 store The Executive yang ada di seluruh Indonesia. (dwq)

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section