1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Langgar Privasi Pengguna, Twitter Tutup Situs PostGhost

Twitter menganggap situs ini menyalahi aturan dan melanggar privasi.

By Nur Chandra Laksana 12 Juli 2016 12:08
Twitter (digitaltrends.com)

Money.id - Banyaknya pengguna aktif Twitter sering kali membuat para pemilik akun kehilangan sebuah tweet yang mereka ingin bagikan kembali ke pengguna Twitter lainnya. Untuk mencarinya, biasanya para pengguna memanfaatkansebuah situ khusus yang memang berfungsi mengarsipkan berbagai kicauan pengguna dari masa ke masa. Salah satu situs yang paling banyak digunakan adalah PostGhost.

Namun seperti dilansir dari laman Ubergizmo, situs itu kini tak bisa beroperasi lagi. Pasalnya, pihak Twitter melayangkan surat gugatan untuk menutup situs tersebut.

Menurut pihak Twitter, apa yang dilakukan oleh PostGhost menyalahi aturan dan melanggar privasi. Mereka diklaim mengambil data tanpa izin dari Twitter.

Menanggapi hal tersebut, pihak PostGhost tak tinggal diam. Meskipun untuk sementara layanan mereka berhenti beroperasi, namun pihak PhostGhost dilaporkan juga telah melayangkan sebuah surat terbuka bagi pihak Twitter.

"Kami menciptakan website ini agar publik dapat mencari sejarah statement orang-orang yang dipublikasikan melalui Twitter. Kami yakin PostGhost menyediakan data yang paling adil dan transparan jika dibandingkan Politwoops, sebuah situs yang mengembalikan tweet yang terhapus," tulis PostGhost membela diri.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keputusan akhir untuk menyelesaikan perseteruan yang terjadi.

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section