1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Gandeng Alibaba, Indonesia Luncurkan Portal INAMALL

Sejumlah produk unggulan dan unik akan dihadirkan dalam portal tersebut.

By Dian Rosalina 11 Juli 2016 15:15
Alibaba (deadline.com)

Money.id - Bekerja sama dengan raksasa e-commerce dari negeri tirai bambu, Alibaba, Kementerian Perdagangan meluncurkan portal jual beli produk Indonesia di Tiongkok yang bernama INAMALL, di Huangzhou, Tiongkok.

Dalam siara pers yang diterima Money.id, Senin 11 Juli 2016, portal e-commerce yang dibuat Indonesia di Tiongkok ini akan memajang sejumlah produk unggulan dan unik, dalam bahasa Mandarin. Dengan demikian, para konsumen dan pengusaha Tiongkok semakin mudah mendapatkan produk-produk Indonesia hanya dengan melihat portal INAMALL.

Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Trikasih Lembong mengatakan pemerintah terus mengembangkan kerja sama e-commerce, guna meningkatkan ekspor produk unggulan Indonesia.

"Kita terus mendalami kerja sama bidang e-commerce dengan Tiongkok, khususnya pemain-pemain raksasa e-commerce seperti Alibaba," jelas Mendag.

Menurut Mendag, INAMALL merupakan platform Business to Consumer (B2C) dari Tmall Global, anak Grup Alibaba, untuk produk yang belum termasuk pasar ritel Tiongkok. Pada tahap awal, produk yang dipasarkan memiliki ciri khas Indonesia, seperti kopi luwak, aneka kudapan seperti biskuit, aromaterapi safecare, keripik singkong KUSUKA, dan produk minuman Inaco.

“Platform ini memberikan akses pengusaha Indonesia untuk dapat menjual produknya langsung kepada konsumen di Tiongkok, tanpa melalui importir atau distributor,” imbuh Mendag.

Salah satu upaya untuk menjaring konsumen lebih banyak lagi, dalam menyambut peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, INAMALL akan membagikan kupon diskon kepada pelanggan di Tiongkok. Konsumen Tiongkok diharapkan dapat ikut serta memeriahkan acara Peringatan Kemerdekaan Indonesia. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section