1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Luncurkan Andorid, Tetap Tak Mampu Selamatkan BlackBerry

Hanya terjual 600 ribu unit, PRIV dikatakan gagal.

By Nur Chandra Laksana 4 April 2016 19:31
BlackBerry (designtrends.com)

Money.id - Kiprah BlackBerry dalam menelurkan ponsel pintar memang terhadang oleh perkembangan Android yang sangat pesat. Kala itu, BlackBerry dengan BlackBerry Z10 mereka tak mampu menandingi keperkasaan dari Android.

Beberapa tahun berlalu, akhinya BlackBerry meluncurkan ponsel terbaru mereka. Tak mau melawan arus, pada akhirnya BlackBerry memutuskan memakai sistem operasi Android di perangkat PRIV mereka.

Hadir dengan spesifikasi  yang terbilang tinggi, dan sistem keamanan yang tinggi, BlackBerry percaya diri dengan produk terbarunya ini. Namun sayangnya, penjualan ponsel sliding ini tidak seperti yang diharapkan kebanyakan orang.

Dilansir dari laman Android Authority, BlackBerry hanya mampu menjual 600 ribu unit pada kuartal 4 tahun 2015. Penjualan ini sangat jauh dari ekspektasi Wall Street yang memperkirakan PRIV akan terjual sebanyak 850 ribu unit.

Walaupun sudah menggunakan sistem operasi Android, namun salah satu hal yang membuat penjualan mereka anjlok adalah karena harganya yang mahal. Dengan harga penjualan sekitar US$700, atau sekitar Rp9,2 juta, dengan mudah orang akan lebih memilih iPhone 6 atau Samsung Galaxy S7.

Selain itu, kualitas kamera dan kulaitas barang akhir yang terbuat dari plastik juga menjadi faktor utama penjualan PRIV dikatakan gagal.

Yang lebih parah lagi, BlackBerry harus menjual paling tidak 3 juta unit PRIV. Jika tidak, maka BlackBerry akan mengalami kerugian. Dan mungkin, dengan kegagaanl ini bisa membuat BlackBerry memutuskan untuk meninggalkan bisnis perangkat keras.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah BlackBerry harus mengeluarkan ponsel baru lagi atau tidak? Tuliskan komentar Anda di bawah.

 

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section