1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Telan Biaya Rp65 Triliun, Markas 'UFO' Milik Apple Segera Rampung

Listrik gedung ini akan disokong oleh panel tenaga surya.

By Nur Chandra Laksana 4 April 2016 17:41
Apple Campus 2 (macworld.co.uk)

Money.id - Proyek pembangunan markas kedua Apple, yakni Apple Campus 2 segera rampung. Dengan mengusung bangunan yang menyerupai UFO,  bangunan ini memang terlihat sangat unik.

Memang, pembangunan markas ini baru rampung setengahnya, namun beberapa bagian bangunan sudah mulai terbentuk. Sementara, seperti dlanisr dari laman Mac Wolrd, Senin 4 April 2016, sebuah taman juga sedang dipersiapkan di tengah-tengah bangunan tersebut.

Jika dibandingkan dengan laporan yang dikeluarkan pada Maret 2015, pembangunan bangunan ini termasuk sangat cepat. Jika sesuai rencana, bangunan yang telah memakan dana sebesar US$5 milar atau sekitar Rp65,8 triliun ini akan rampung pada awal 2017 mendatang.

Selain bentuknya yang unik, bangunan dengan total luas 70 hektar ini juga nantinya akan didukung oleh energi yang bersih. Pasalnya, Apple telah menyiapkan panel surya untuk mensuplai tenaga yang akan digunakan bangunan tersebut.

Jika rampung nanti, bangunan ini akan mampu menampung sekitar 12 ribu orang pekerja. Ditambah, dengan luasnya tanah yang tersisa, Apple berencana menanamkan 7 ribu pohon di sekitaran kampus tersbut.

Jika penasaran dengan bentuk gedung baru milik Apple, silahkan tonton videonya di bawah ini.

 

 

 

Baca Juga :

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section