1. HOME
  2. NEWS
BOM

Sebuah Bom Milik CIA Tertinggal di Bus Sekolah Usai Dipakai Latihan

Bus ini telah delapan kali mengantarkan siswa

By Nur Chandra Laksana 2 April 2016 11:50
Ilustrasi Bis Sekolaj (wikipedia)

Money.id - Simulasi pelatihan penjianakan bom memang kerap dilakukan oleh badan intelegen Amerika Serikat, CIA. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan para personel mereka dalam menghadapi situasi sungguhan di kemudian hari.

Pada pelatihan kali ini, CIA melakukan simulasi pengamanan bom yang berada di dalam sebuah bus sekolah. Dengan meminjam sebuah bus dari SMA Briar Wood, yang terletak di Ashburn, Virgina selama musim libur, mereka melakukan simulasi tersebut.

Namun apesnya, ada sebuah bom yang tak sengaja tertinggal di dalam bus tersebut. Dilansir dari laman CNN Jumat, 1 April 2016, pada akhirnya pihak sekolah menemukan bom tersebut di dalam bus yang dipinjamkan.

Saat menemukan bom tersebut, pihak sekloah langsung memanggil pihak kepolisian. Tak lama kemudian, pihak kepolisian datang dan memanggil CIA untuk melakukan pengamanan.

Yang lebih mengejutkan lagi, bukan hanya 1 bom saja yang ditemukan. Namun, sebuah kotak penuh dengan bom ditemukan di dalam kap mesin bus sekolah tersebut.

Untungnya, bom yang ada di dalam bus yang sudah berkeliling mengantar jemput murid mereka sebanyak 8 kali tersebut tidak meledak.

Mengetahui hal tersebut, para orang tua murid geram dan takut kejadian mengerikan akan terjadi terhadap anak mereka.

Untuk saat ini, tim CIA sudah mengirim orang untuk mengambil bom tersebut, yang disertai dengan anjing pelacak guna mencari kemungkinan ada bom yang masih tertinggal.

Mengenai kelalaian ini, untuk sementara waktu simulasi serupa akan diberhentikan sementara guna mengevaluasi ulang keamanan dalam menjalankan simulasi tersebut.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section