1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Cara Membedakan Power Bank Asli dan Palsu

Power bank yang asli ukuran fisiknya menyesuaikan kapasitas baterai.

By Adhi 4 April 2016 16:12
Ilustrasi power bank (gizmodo.com)

Money.id - Power bank telah menjadi kebutuhan utama para pengguna perangkat mobile, khususnya smartphone.

Begitu banyaknya aktivitas yang dilakukan kerap membuat smartphone cepat kehabisan daya baterai. Power bank pun menjadi solusi yang sangat diandalkan.

Namun sayang, saat ini power bank palsu telah beredar luas di pasaran. Kondisi ini membuat konsumen khawatir karena membedakan mana power bank yang asli dan palsu relatif cukup sulit.

Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir. Karena ternyata, membedakan power bank asli dan palsu dapat dilakukan dengan mudah dengan cara berikut.

Dilansir laman Phone Arena, mengidentifikasi power bank palsu dapat dilihat dari kapasitas dan ukuran fisiknya. Jika, kapasitas power bank terlampau besar dan tak sesuai dengan ukuran fisiknya, berarti ada kemungkinan power bank tersebut palsu.

Sekadar info, power bank yang asli ukuran fisiknya menyesuaikan kapasitas baterai. Semakin besar kapasitas baterai suatu power bank, maka ukuran fisiknya juga akan semakin besar.

Jadi, jika Anda menemui power bank dengan kapasitas besar tetapi ukuran fisiknya tidak terlalu besar, Anda harus curiga karena power bank tersebut bisa saja palsu.

Itu tadi cara termudah untuk membedakan mana power bank asli dan palsu. Anda memang tak bisa memastikan bahwa power bank itu palsu, tapi setidaknya Anda bisa mewaspadai bahwa power bank yang palsu itu bisa dilihat dari revansi kapasitas dan ukuran fisiknya.

Kalau ingin lebih aman lagi, Anda bisa membeli power bank langsung dari gerai-gerai resmi dan memilih merek power bank dari vendor ternama.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section