1. HOME
  2. DIGITAL
ROBOT

Mark 1, Robot Cantik Mirip Scarlett Johansson

Dibutuhkan dana sebesar US$50.000, atau setara dengan Rp657 juta untuk menciptakan Mark 1.

By Adhi 4 April 2016 14:18
Robot Mark 1 (kiri) dan Scarlett Johansson (kanan) (diregiovani.it)

Money.id - Ricky Ma, seorang pria asal Hong Kong yang berprofesi sebagai desainer grafis sukses membuat gebrakan di sektor robotika. Ia menciptakan sebuah robot humanoid (menyerupai manusia) yang memiliki paras cantik dan mampu merespons berbagai percakapan.

Menariknya, robot besutan Ricky Ma yang memiliki sebutan 'Mark 1' ini sangat mirip dengan aktris Hollywood, Scarlett Johansson, pemeran Black Widow dalam film The Avengers.

Robot Mark 1 (ibtimes.com)

Dikutip dari laman Mirror, Senin 4 April 2016, Ricky Ma mengungkapkan bahwa ia menghabiskan waktu sekitar 1,5 tahun dan menggelontorkan dana sebesar US$50.000, atau setara dengan Rp657 juta untuk menciptakan Mark 1.

Selain itu, Ricky Ma mengatakan Mark 1 sepenuhnya ia kembangkan seorang diri. Sebagian besar tubuh robot itu dibuat dari hasil cetakan mesin cetak tiga dimensi.

"Sejak kecil saya sudah tertarik dengan robot. Semua anak suka Transformers dan game pertarungan robot," ujarnya.

Selain cantik, Mark 1 juga cukup canggih dan bisa merespon berbagai pertanyaan dan perintah verbal yang diucapkan melalui mikrofon. Menariknya lagi, Mark 1 juga bisa memberikan ekspresi wajah.

(ibtimes.com)

Saat ini, Mark 1 diakui Ricky Ma masih dalam tahap purwarupa dan masih banyak yang harus diperbaiki. Ia berharap keberhasilannya hingga tahap ini mampu menarik perhatian investor.

Untuk melihat aksi si cantik Mark 1, simak video di bawah ini:

Baca juga:

 

 

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section