1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Setop Bawa Smartphone ke Toilet, Bahaya!

Kuman yang bersemayam pada smartphone diyakini bisa bertahan lama hingga beberapa hari.

By Adhi 4 April 2016 18:14
Ilustrasi (huffingtonpost.com)

Money.id - Smartphone telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari penggunanya. Sebentar saja jauh dari smartphone, rasanya hidup begitu sepi. Maka tak heran jika sebagian besar dari kita pasti tak bisa lepas dari yang namanya smartphone.

Kemanapun Anda pergi, smartphone selalu dalam genggaman. Tak boleh tertinggal, bahkan saat ke toilet sekalipun.

Ya, entah kenapa, menggunakan smartphone di toilet bisa menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan. Namun, nyatanya ada bahaya mengintai bagi Anda yang kerap membawa smartphone ke kamar kecil.

Dilaporkan laman Metro, Senin 4 April 2016, kebiasaan membawa smartphone ke toilet menjadikan seseorang lebih mudah terjangkit kuman seperti Salmonella, E. Coli, dan C. Difficile. Kuman-kuman tersebut bisa bersemayam di mana saja, termasuk di tombol/kenob flush.

Saat Anda menekan flush kemudian memainkan smartphone, maka permukaan bodi smartphone Anda bisa jadi sudah terinfeksi kuman.

Tak hanya itu, kuman yang telah bersemayam pada smartphone diyakini bisa bertahan lama hingga beberapa hari. Ini karena smartphone memiliki suhu yang hangat, sehingga memberikan lingkungan yang nyaman untuk tempat tinggal kuman.

Mengetahui bahaya tersebut, beberapa ilmuwan mengatakan bahwa smartphone tidak perlu dibawa ke toilet. 

Terlebih, kontaminasi kuman ini tidak hanya menyebar melalui kontak tangan. Air yang terciprat dari toilet saja juga bisa menyebarkan kuman ke tubuh Anda.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section