1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Ponsel Lawas Ini Lebih Dahsyat Dibanding iPhone 6S

Ponsel lawas Nokia N95 yang dinilai tak kalah mumpuni dibanding iPhone 6S dan Galaxy S6.

By Adhi 26 November 2015 12:15
Nokia N95 (engadget.com)

Money.id - Tiap tahunnya selalu muncul smartphone baru dengan segala keunggulan teknologi dan fitur-fiturnya. Jika sudah begini, smartphone lawas dapat dengan mudah dilupakan.

Pada saat meluncurkan iPhone 6S, Apple mengklaim bahwa produk anyarnya tersebut adalah smartphone terbaik yang pernah mereka rilis. Lalu, Samsung pun tak mau kalah dengan merilis seri Galaxy S6, yang juga diklaim sebagai smartphone terbaik.

Menurut situs teknologi The Verge, iPhone 6S dan Galaxy S6 bukanlah smartphone terbaik. Bahkan keduanya dinilai masih kalah dibandingkan ponsel fitur lawas besutan Nokia.

Dalam laporannya, disebutkan bahwa ponsel lawas Nokia N95 yang pertama kali dirilis pada akhir 2006 tak kalah mumpuni dibanding iPhone 6S dan Galaxy S6.

Nokia N95 berjalan di atas platform Symbian yang pada masanya, mungkin bisa disejajarkan popularitasnya dengan Android sekarang.

Selain itu, desainnya mengusung konsep slider dua arah yang sangat inovatif. Geser ke kiri maka pengguna akan menemukan keyboard fisik, dan geser ke kanan maka pengguna akan menemukan tombol-tombol khusus untuk menavigasi fitur multimedia.

N95 juga sudah mendukung frekuensi 3G, GPS, Wi-Fi, dan konektivitas headphone 3,5 mm. Dan di sektor kamera, N95 memiliki kamera utama beresolusi 5MP yang luar biasa, dan sudah dilengkapi pula dengan fitur autofocus dan flash.

Nokia N95 adalah ponsel terbaik sebelum era iPhone dan smartphone Android. Dan menurut Ziegler, teknologi dan fitur yang ada pada N95 dijadikan contoh dalam pengembangan produk smartphone unggulan terbaru. (ary)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section